Lowongan Kerja PT Indonesia Power 2018/2019

Lowongan Kerja PT Indonesia Power - Info Lowongan Kerja Semarang 2018 berukut Lowongan Kerja PT Indonesia Power 2018/2019 Update Bulan oo Anda mencari info Lowongan Kerja Semarang 2018? Disini akan dibagikan informasi lowongan kerja terkini untuk Anda. Lowongan kerja update bulan Maret datang dari PT Indonesai Power dan PT PLN Enjiniring. Berikut ini akan dipaparkan detail infonya.

Mungkin baru sedikit yang tau bahwa PT Indonesia Power merupakan salah satu anak perushaan PT PLN dimana masih dalam satu struktur yang sama pengolaan Sumber Daya Listrik menjadi prioritas perusahaan ini, namun masih sedikit yang mendaftar apabila dilakukan pembukaan karena dianggap tidak begitu populer dibandingan dengan perusahaan Induknya, hal ini bisa dimanfaatkan sebagai celah untuk menndaftar dengan harapan persaingan tidak begitu banyak dan membuat peluang jauh lebih besar.

Hampir setiap tahun persahaan ini membuka rekrtumen melalui online diseluruh Indonesia namun ada beberapa wilayah yang menjadi langganan pembukaan lowongan kerja, dan tidak semua wilayah Indonesia tetapi hal ini cukup mampu menghadirkan lapangan kerja baru, nah bagi anda yang berminat mengikuti rekrutmen silahkan baca ketentuan pendaftaran sebagai berikut.

PT Indonesia Power kembali membuka kesempatan lapangan pekerjaan di tahun ini. PT Indonesia Power yang juga dikenal dengan sebutan PT IP  ini merupakan salah satu perusahaan anak milik BUMN PT PLN yang bergerak di bidang pembangunan tenaga listrik di tanah air. Tahun ini PT Indonesia Power membuka rekutmen regular tahap pertama. 

Lowongan Kerja PT Indonesia Power 2018/2019


Perusahaan mencari tenaga kerja baru yang telah menyelesaikan studinya minimal D3. Bidang yang dibutuhkan ialah sebagai berikut, untuk Kode DIC (D3 Teknik Kontrol Instrumen/ Elektro Arus Lemah) dibutuhkan pelamar bidang elektronika, fisika instrumentasi, mekatronika, otomasi, teknik elektronika, teknik fisika, teknik kendali, teknik metrologi, teknik elektro (arus lemah), teknik sistem pengaturan. 

Untuk Kode DEL (D3 Teknik Elektro/ Elektro Arus Kuat) dibutuhkan pelamar bidang sistem analisa tenaga listrik, arus kuat, energi (listrik), elektro industri, sistem ketenagaan, listrik perkapalan, teknik elektro, teknik listrik, teknik sistem tenaga. Untuk kode DME (D3 Teknik Mesin) dibutuhkan pelamar bidang mesin desain, mesin industri, konversi energi, mesin perkakas, mesin perkapalan, perancangan mesin, rekayasa industri, teknik mesin alat berat, teknik aeronautika, teknik mesin, teknik produksi, teknik perancangan manufaktur, dan bidang sejenis lainnya. 

Untuk kode DAD (D3 Adminitrasi) dibutuhkan pelamar bidang Administrasi , ilmu kesekretariatan, manajemen administrasi, manajemen bisnis, manajemen pemasaran, manajemen industri. Untuk kode DCO (D3 Komunikasi) dibutuhkan pelamar bidang ilmu komunikasi, hubungan masyarakat, dan komunikasi massa. Persyaratan umum yang di tetapkan ialah sebagai berikut. Dibutuhkan pelamar laki laki untuk bidang teknik dengan kode jabatan DIC, DEL, DME. 

Sedangkan pelamar perempuan untuk bidang non teknik dengan kode jabatan DAD, DCD. Disyaratkan pelamar berhasil menyelesaikan studi dengan IPK minimal 2,75 untuk bidang teknik dan IPK minimal 3,00 untuk bidang non teknik. Usia yang ditentukan ialah maksimal 25 tahun (kelahiran 1992). Bagi pelamar non teknik disyaratkan memiliki TEOFL dengan skor minimal 450 atau TOEIC dengan skor minimal 470 atau IELTS skor minimal 4 untuk membuktiikan kemampuan bahasa Inggris. 

Selain itu, pelamar yang diterima bersedia untuk ditempatkan di seluruh unit kerja perusahaan. Nantinya pelamar akan menjalani ikatan dinas selama 5 tahun. Untuk pelamar setingkat S1/D4 tidak diperkenankan melamar pada jabatan setingkat D3. Selain itu, pelamar harus membuktikan kesehatan jasmani dan keterangan berkelakuan baik. Bagi yang memenuhi syarat bisa mendaftarkan diri ke website resmi perusahaan di erecruitment.indonesiapower.co.id paling lambat sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Berikut kami berikan informasi mengenai mekanisme pendaftaran seperti berikut.

Alur Pendaftaran PT Indonesia Power
  1. Mengunjungi aplikasi rekrutmen PT Indonesia Power, http://erecruitment.indonesiapower.co.id
  2. Bagi  yang  sudah  mempunyai  user  name  &  password untuk  LOGIN,  pilih  menu  Masuk/LOGIN  dan  input username & password. Lalu Sign In.
  3. Bagi  yang  belum  mempunyai  username  dan  password,  pilih  menu  registrasi.  Masukkan  alamat  email  dan password sesuai dengan kolom yang tersedia. Lalu simpan.
  4. Sistem akan mengirimkan kode aktivasi ke alamat email. (cek Inbox/Spam/Junk).
  5. Masukkan kode aktivasi, di aplikasi rekrutmen PT Indonesia Power. Menu Masuk/Login, masukkan username & password. Lalu masukkan kode aktivasi yang telah dikirimkan oleh sistem ke email. Klik box (Centang untuk setuju dan Melanjutkan pengisian data). Klik Submit.
  6. Setelah selesai input kode aktivasi, silahkan Login kembali untuk melakukan pengisian data.
  7. Akan muncul menu- menu untuk pengisian data, silahkan melakukan pengisian data & upload dokumen sesuai dengan yang dipersyaratkan dalam aplikasi.
  8. Apabila upload file gagal, hal ini dapat disebabkan ukuran file / tipe file yang di upload diluar dari persyaratan sebagai berikut : A. KTP, Akte Kelahiran, Ijazah Maksimal ukuran file : 300 KB dan jenis file yang diperbolehkan : pdf. B. Foto Maksimal ukuran file : 300 KB, Maks. Lebar file : 300 px, maks. tinggi file : 400 px, jenis file : jpg. Apabila  pada  saat  upload  foto  mengalami  gagal,  silahkan  di  resize ukuran  foto  tersebut  sesuai  dengan persyaratan di aplikasi. C. Transkrip nilai, sertifikat kemampuan bahasa Maksimal ukuran file : 600 KB dan jenis file yang diperbolehkan : pdf.
  9. Setelah semua data terisi, pilih menu Ceklist Pengisian Data untuk memastikan tidak ada data yang terlewat diisi.
  10. Selanjutnya,  ke menu  Survei  untuk  mengisi  kuesioner  perihal  Informasi  lowongan/aplikasi  rekrutmen  PT Indonesia Power.
  11. Apabila  PT  Indonesia  Power  membuka  lowongan,  maka  pelamar  dapat  langsung  melakukan  pendaftaran  /apply lowongan, dengan pilih menu Lowongan / Karir. Lalu klik Apply.
  12. Isikan survey. Lalu klik next, dan silahkan memilih lowongan yang sesuai dengan Pendidikan.
  13. Sistem akan mengirimkan email apabila pelamar telah apply lowongan yang tersedia di PT Indonesia Power.
  14. Selesai.

Selain itu, PT PLN Enjiniring yang merupakan perusahaan anak PT PLN (Persero) yang bergerak di bidang konsultan teknik juga kembali membuka lowongan pekerjaan. Tahun ini PT PLN Enjiniring membutuhkan pelamar yang telah menyelesaikan studi S1 di bidang Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Geodesi, Teknik Industri, Teknik Elektronika, Akuntansi (boleh D3), atau Manajemen Keuangan (boleh D3). 

Persyaratan umum yang ditetapkan sebagai bahan pertimbangan ialah pelamar berusia maksimal 23 tahun untuk D3 atau maksimal usia 28 tahun untuk S1 (tepat tanggal 1 Januari 2018). Berkas yang disyaratkan ialah data identitas diri melalui CV pelamar, foto pelamar, scan akta kelahitan dan kartu keluarga, membuktikan kewarganegaraan dengan scan KTP, melampirkan bukti kelulusan dengan scan ijazah/ SKL dan transkrip nilai, terakhir melampirkan judul Tugas Akhir dan Abstraksi. 

Semua file berkas ini siapkan dalam bentuk .pdf kemudian dikompres dalam bentuk .zip atau .rar untuk kemudian di kirim via email ke rekrutmen2018@pln-enjiniring.com denan format NAMA_JURUSAN_2018. Jika memenuhi syarat kirimkan berkas paling lambat sesuai batas akhir pada jadwal. Apabila semua prosuder yang sudah diberikan jelas maka ikuti sampai dengan selesai jika sudah artinya anda sudah selesai melakukan pendaftaran tinggal mengikuti tes saja.

Demikian info Lowongan Kerja Semarang 2018. Jangan lupa untuk mengecek kembali berkas yang Anda kumpulkan dan juga memperhatikan tanggal kadaluarsa. Semoga bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk terus update semua ketentuan pendaftaran dan lowongan kerja lainnya terima kasih salam suskes untuk kita semua terutama peserta yang sedang ingin mendaftar.

Subscribe to receive free email updates: