Lowongan Kerja Kereta Api Indonesia

Lowongan Kerja Kereta Api Indonesia

Lowongan Kerja Kereta Api Indonesia Lowongan Kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero) 2017/2018 berikut Lowongan Kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero) 2018/2019- Info lowongan kerja dari bumn yang satu ini mungkin yang anda tunggu tunggu, pt kereta api indonesia atau PT KAI. Perusahaan perhubungan umum ini sekarang berbenah banyak sekali  dan melakukan perekrutan banyak sumber daya manusia diberbagai sektor usahanya. Bagi anda yang tertarik bekerja di PT KAI sebaiknya perhatikan beberapa informasi yang kami berikan di bawah ini. Semoga informasi yang kami berikan dapat membantu anda untuk mengetahui syarat dan atat cara pendaftaran untuk karyawan PT KAI.

Pembangunan infrastruktur terkait dengan PT KAI saat terus mengalami kemajuan yang sangat pesat hal ini ditandai dengan banyaknya pembangunan LRT dan MRT baru seperti di Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Sumatera Selatan hal itu memacu pertumbuhan lapangan kerja meningkat taham karena semakin banyak pembangunan fasilitas kereta api akan semakin banyak pula lowongan kerja yang dibutuhkan.

Hal ini menjadi angin segar bagi pencari kerja terutama yang berminat menjadi bagian dari keluarga besar PT Kereta Api Indonesia (Persero) bukan hanya pembangunan infrastruktur saja saat ini PT KAI terus berbenah dari mulai layanan sampai dengan penyedia lainnya terbukti semakin baiknya kondisi angkutan masal ini menjadi indikator bahwa PT KAI memang serius meningkatkan kwalitas pelayanan.


Lowongan Kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero) 2017/2018

Efek domino yang dirasakan oleh para pengguna Kereta Api semakin terasa tidak hanya sekedar pembangunan saja namun secara keseluruhan sangat memuaskan, jika dibandingkan beberapa tahun silam kita melihat bahwa KAI tidak senyaman sekarang, ditambah dengan kereta cepat dan pembangunan LRT dan MRT yang tersebar diseluruh Indonesia membuat semakin tingginya minat masyarakat untuk menggunakan angkutan masal ini.

Meelalui latar belakang inilah PT Kereta API Indonesia setiap tahun rutin juga mengupdate sumber daya manusia dimana banyaknya penerimaan pegawai baru untuk menunjang layanan yang prima menjadikan PT Kereta Api Indonesia menjadi salah satu angkutan masal yang paling banyak dipilih oleh masyarakat, namun kita tidak akan membahas hal ini terlalu jauh karna fokus kita hanya akan membahas mengenai Lowongan Kerja PT Kereta Api Indonesia.

Saya kira para pencari kerja tidak begitu kesulitan mencari informasi mengenai lowongan kerja karena informasi apabila ada pembukaan rekrutmen Lowongan Kerja perusahaan ini akan dimuat melalui online dengan kata lain setiap orang bisa mengakses informasi secara terbuka, tidak ada alasan tidak mendapatkan informasi, melalui pembahasan ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara mencari lowongan kerja BUMN satu ini.

Berikut kami akan memberikan ulasan mengenai hal tersebut ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mencari Lowongan Kerja PT KAI, pastikan situs yang anda akses memang benar bukan situs lain, karena penerimaan akan hanya akan dilakukan melalui situs resmi https://rekrut.kereta-api.co.id/ apabila anda sudah masuk langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah melihat pengumuman informasi apakah pembukaan masih berlaku atau tidak.

Jika masih langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mendaftar dengan cara mengklik panel registrasi pelamar melalui link https://rekrut.kereta-api.co.id/?option=com_itrekrut_registrasi apabila tutup maka terdapat keterangan yang menjelaskan pendaftaran sudah ditutup namun jika masih buka anda bisa mengikuti langkah demi langkah pendaftaran sampai dengan proses ini selesai.

Kemudian isi semua biodata yang ada pada situs tersebut untuk proses selanjutnya yang harus dilakukan adalah pastikan semua data yang sudah diisi benar kemudian klik registrasi, pemberitahuan kompirmasi pendaftaran akan diberitahukan melalui email yang sudah anda gunakan kemudian kllik kompirmasi, setelah proses ini selesai biasanya calon pelamar akan diminta untuk mengisi data lainnya terkait dengan data diri, pendidikan, orang tua/wali, rekrutmen yang diikuti sampai dengan data lainnya.

Setelah semua sudah terisi maka pastikan anda mengkompirmasi kemudian hasil dari proses pendaftaran anda dapat dilihat melalui email, setelah mendaftar pastikan anda memenuhi semua syarat pendaftaran dan jadwal untuk pelaksnaan tes akan terlampir sesuai dengan terlampir pada situs resmi, selain dari situs resmi panitia tidak pernah membernarkan adanya informasi tambahan lainnya.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kecurangan dan penipuan yang sering terjadi modusnya mengatas namakan panitia seleksi, diharapkan saat mengakses anda harus menuju situs resmi PT Kerta Api Indonesia, adapun lulusan yang dibuka untuk KAI, tersedia lulusan SMA sederajat, D3 sampai dengan S1, yang paling banyak dibutuhkan adalah lulusan teknik terutama elektro dan mesin, namun tersedia untuk lulusan umum meski kuotanya cukup kecil.

Seperti yang telah diuraikan sebelumnya bahwa Umumya pendaftaran PT KAI di buka untuk jenjang pendidikan mulai lulusan dari SMA hingga perguruan tinggi atau S1. Syarat ini biasanya berdasarkan jabatan dan pekerjaan yang akan diampu. Berikut ini kami berikan info lowongan kerja PT KAI beserta syarat syarat umum pendaftraanya :

  1. Warga negara indonesia
  2. Memiliki usia minimal 18 tahun bagi lulusan Sma dan masimal 35 tahun bagi lulusan D3 atau S1
  3. Memiliki ijazah d3, S1, ataupun SMA atau surat keterangan lulus dengan catatan pada saat penandatangan kontrak untuk magang,setelah itu ijazah asli harus ada
  4. Memiliki ipk minmal 2,96 dan rata rata nilau UN 7, 00 untuk lulusan SMA
  5. Memiliki tinggi badan minnal 160 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita
  6. Jenis kelamin pria ata wanita
  7. Khusus untuk formasi kondektor atau calon kondektur untuk pria minimal 165 cm dan untuk wanta minimal 160 cm
  8. Tidak memiliki ikatan kontrak dengan dinas lain
  9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah pt kereta api indonesia
  10. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan surat ketarangan berkelakuan baik skck dari kecamatan
  11. Sehat jasmani dan rohani
  12. Tidak pernah terlibat dengan narkoba
  13. Tidak memiliki tindik untuk pria
  14. Tidak bertatoo
  15. Tidak memiliki hubungan pernikahan denganpekerja PT KAI

 Persyaratn Pendaftaran Lowongan Kerja PT KAI

Info lowongan kerja PT KAI ini bisa anda jadikan rujukan untuk membawa berkas berkas berikut ini :

  • Fotocopy ijazah yang dilegalisir
  • Fotocopy transkip nilai dilegalisir
  • Fotocopy akreditas program studi BAN PT pada saat tanggal kelulusan atau dari universitas yang telah di legalisir
  • Fotocopy kartu tanda penduduk yang masih berlaku
  • Pas foto 4 x6 sebanyak 4 lembar.
  • Curicullum vitae dengan mencantumkan pengalaman kerja sampai saat mendaftar
  • Surat keterangan asli  bebas dari narkoba dari instansi yang berwenang
  • Surat keterangan berkelakuan baik dari pihak kepolisian yang masih berlaku
  • Surta pernyatan tidak ada ikatan kerja dari instansi yang lain
  • Surat keterangan bersedia ditempatkan di seluruh pt wilayah kereta api indonesia
  • Surat pernyataan bersedia dikeluarkan  dari perusahaan  tanpa tuntuan apapun saat melamar dengan materai rp 6000

Sebagai info lowongan kerja dari PT KAI  semua berkas persyaratn tersebut di upload melalui website di kereta api indonesia. Ukuran maksimal dari file semua berkas tersebut adalah 5 mb dan dibuat dalam bentuk format pdf. Persayaratn nomor 6 hingga kebawah di beawa dan diberikan saat penandatanganan kontrak sebelum di tandangani anda hanya perlu mempersiapkan saja. Basanya sesuai info lowongan kerja PT KAI sebelumnya ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilalui oleh calon karyawan pt kai. Semoga bermanfaat.

Ada tahapan seleksi yang akan dilalui oleh pelamar, Pertama adalah tahap seleksi adminstrasi, kedua merupakan seleski kesehatan awal, kemudian selski tes psikologi, kemudian tahap ke empat merupakan seleksi wawancara akhir, dan tahap kelima terahir merupakan seleksi kesehatan ahir. Berbagai rangkaian selski ini wajib di ikuti jika dinyatakan lolos dalam rekrutmen PT KAI. Pendaftaran dilaksanakan melalui online situs https://rekrut.kereta-api.co.id/

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak