Lowongan Kerja Perum Jasa Tirta I 2018/2019

Recruit.jasatirta1.co.id - Lowongan Kerja BUMN Perum Jasa Tirta I 2017/2018 Perum atau Perusahaan Umum Jasa Tirta I adalah perusahaan yang bergerak di bidang perairan baku yang menyebarkan air untuk berbagai keperluan seperti untuk kehidupan sehari-hari, pertanian, perikanan dan lain sebagainya. Perum Jasa Tirta I terletak di Malang, Jawa Timur. 

Berkaitan dengan pentingnya tugas Perum Jasa Tirta I, maka perusahaan penyedia air baku ini terus melakukan regenerasi para pegawainya demi mendapatkan karyawan dengan kualitas terbaik sehingga usaha penyediaan air baku juga akan memiliki kualitas yang semakin meningkat. Untuk itu, dibukalah lowongan kerja perum Jasa Tirta I yang mencakup seluruh masyarakat dengan jenjang pendidikan SMA hingga sarjana. Kami akan memberikan informasi mengenai lowongan perum Jasa Tirta I mulai dari persyaratan hingga tata cara pendaftaran. Untuk informasi lengkap, silakan simak ulasan kami di bawah ini.



Formasi Lowongan kerja Perum Jasa Tirta I

Dalam rekrutmen perusahaan, tentu ada formasi yang dapat dijadikan panduan oleh para pencari kerja agar bisa mendapatkan gambaran terkait posisi yang hendak dilamar. Berikut, formasi lowongan kerja perum Jasa Tirta I yang telah dirancang oleh Perum Jasa Tirta I.

Untuk jenjang Sarjana (S1)
Pendidikan: S1
Kode formasi: TAP (Tenaga Ahli Pemula)
Kompetensi/Jurusan:
  • Teknik sipil
  • Teknik mesin
  • Teknik pengairan
  • Hukum (segala konsentrasi)
  • Akuntansi (segala konsentrasi)

Untuk jenjang SMK
Pendidikan: SMK
Kode formasi: Non Tenaga Ahli (NTA)
Kompetensi/jurusan:
  • Teknik listrik
  • Teknik elektro, baik teknik elektro industri maupun teknik elektro komunikasi
  • Teknik otomasi industri

Persyaratan pendaftaran Lowongan kerja Perum Jasa Tirta I
Persyaratan pendaftaran lowongan kerja di perum Jasa Tirta I hampir sama seperti lowongan kerja yang lainnya. Berikut hal yang harus Anda siapkan:
  1. Curriculum vitae (CV) atau daftar riwayat hidup. Buat selengkap-lengkapnya berserta prestasi Anda sebagai nilai tambah
  2. Pendidikan minimal SMK dan atau S1 (dengan akreditasi minimal B, negeri maupun swasta)
  3. Untuk SMK, nilai rata-rata minimal 7,00
  4. Untuk S1, IPK minimal 3,00
  5. Usia maksimal 30 tahun

Scan atau foto jelas dari:
Ijazah
  1. Untuk S1, ijazah dan transkrip harus dilegalisir
  2. Untuk SMK, ijazah akhir tahun pendidikan dan transkrip nilai harus dilegalisir
  3. KTP atau rekaman kependudukan (jika belum memiliki KTP)
  4. Akte kelahiran atau surat keterangan tanda lahir
  5. SKCK yang masih berlaku
  6. Surat keterangan bebas NAPZA
  7. Sertifikat kemampuan bahasa (TOEFL, minimal skor 450). Sertifikat harus asli dari lembaga penyedia tes TOEFL resmi
  8. Sertifikat kemampuan penggunaan komputer
  9. Pas foto terbaru, formal, ukuran 4 x 6 2 lembar

Tahap Pendaftaran Lowongan kerja Perum Jasa Tirta I

Pendaftaran dilakukan secara online di situs web recruit.jasatirta1.co.id. Untuk itu, sebelum melakukan pendaftaran, pastikan seluruh berkas telah Anda siapkan dengan lengkap. Berikut cara pendaftaran lowongan kerja perum jasa Tirta I secara online:
  1. Buka situs web recruit.jasatirta1.co.id
  2. Lakukan registrasi terlebih dahulu. Klik Registrasi.
  3. Masukan informasi yang diminta, biasanya identitas diri lengkap.
  4. Kemudian, setelah membuat akun, pastikan untuk melakukan verifikasi terlebih dahulu, biasanya kode verifikasi akan dikirim lewat email.
  5. Silakan login ke akun Anda.
  6. Cari lowongan yang tersedia di situs web.
  7. Daftarkan diri Anda sesuai dengan kualifikasi Anda. Upload berkas berkas yang diminta. Klik daftar.
  8. Jika berhasil, maka terdapat pemberitahuan bahwa upload document telah berhasil. Silakan tunggu pengumuman selanjutnya mengenai tahapan tesnya.

Tahapan tes Lowongan kerja Perum Jasa Tirta I
  1. TPA atau Tes Pengetahuan Akademik, biasanya berupa matematika dan logika umum
  2. Tes kesehatan tahap I
  3. Tes psikologi (kejiwaan)
  4. Tes TOEFL
  5. Tes kesehatan tahap II
  6. Interview

Frequently Asked Question (FAQ) tentang Lowongan kerja Perum Jasa Tirta I

Jika Anda mengalami beberapa kesulitan saat mencoba untuk mendaftar, silakan cek pertanyaan Anda di FAQ ini terlebih dahulu untuk langsung menemukan jawabannya.


Mengapa saya tidak dapat login?

Mungkin kombinasi email dan password Anda salah. Coba periksa capslock Anda serta masukkan kode chaptcha dengan benar.

Saya tetap salah saat memasukkan kode chaptcha

Yang dimasukkan ke dalam kolom bukan pernyataannya, namun hasil dari chaptcha itu. Misalnya S23JDMX, dan lain sebagainya.

Saya belum bisa login

Anda harus melakukan verfikasi akun terlebih dahului. Cek email Anda untuk mendapatkan link aktivasi dan verfikasi akun. Klik link tersebut, setelah itu Anda akan diarahkan ke halaman verifikasi akun. Jika berhasil, maka akun Anda bisa langsung digunakan.

Saya lupa password

Saat hendak login, klik Forgot Password. Anda akan diminta untuk memasukkan email Anda. Masukkan email Anda di kolom yang tersedia, lalu admin akan menyediakan password baru untuk Anda yang dapat Anda rubah.

Setelah mendaftar, apakah tahapan selanjutnya?

Tunggu pengumuman dari Perum Jasa Tirta I keluar di website ini. Anda harus tetap menyimpan email dan password untuk login karena pengumuman untuk seleksi tahap selanjutnya hanya bisa Anda dapatkan di website ini. Oleh karena itu, jangan sampai lupa atau hilang.

Tips mendaftar di Perum Jasa Tirta I

Jika Anda sudah yakin ingin mendaftarkan diri Anda di Perum Jasa Tirta I, ada baiknya Anda harus mempertimbangkan beberapa hal sebagai berikut:

Seringlah melakukan latihan soal

Tes tulis yang dilaksanakan di rekrutmen ini cukup banyak sehingga kemungkinan Anda lolos akan besar jika memiliki skor yang baik. Skor yang baik tentu ditentukan oleh latihan soal yang konsisten pula. Anda dapat membiasakan diri untuk latihan soal beberapa menit atau sejam sehari untuk mempertajam perhitungan Anda, karena saat tes tulis nanti, soal yang keluar tidak akan jauh berbeda dengan apa yang Anda kerjakan saat latihan. Perbanyak latihan dengan bank soal yang tersedia gratis di internet.

Konsumsi makanan yang sehat

Akan ada dua kali tes kesehatan di rekrutmen Perum Jasa Tirta I, dan Anda diharuskan untuk lolos kedua tes tersebut untuk dapat bisa melangkah ke tahap selanjutnya. Agar hasil tes kesehatan baik, tentu Anda harus mengkonsumsi makanan yang sehat pula, ditambah dengan air putih dan aktivitas olahraga.

Informasi mengenai lowongan kerja Perum Jasa Tirta I di atas kami ulas khusus untuk Anda, oleh karena itu kami harap Anda dapat meraih posisi Anda dengan lebih mudah dan terarah. Demikilanlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa bermanfaat jangan lupa untuk terus update mengenai lowongan kerja BUMN.

Kami akan memberikan lowongan kerja secara realtime dan uptude kepada para pencari kerja, alasan kami untuk membahas lowongan kerja Perum Tirta 1 karena loker yang dibuka cukup banyak dan rutin selain itu gaji yang menjanjikan menjadi priortias utama karena Perum Tirta 1 merupakan salah satu BUMN. Itulah beberapa informasi mengenai Lowongan Kerja Perum Tirta 1 semoga bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: