Lowongan Kerja Perum Jasa Tirta II 2018/2019

Jasatirta2.co.id - Lowongan kerja BUMN Perum Jasa Tirta II 2018/2019 Perum atau Perusahaan Umum Jasa Tirta II adalah salah satu perusahaan umum yang bergerak di bidang penyediaan air baku, bersama dengan Perum Jasa Tirta II. Perusahaan yang telah menjalankan tugasnya selama bertahun-tahun ini sedang melakukan regenerasi untuk mencari bibit unggul baru untuk membantu tugas pegawai lama dalam mengelola perusahaan yang bergerak di sektor perairan ini. 

Kami akan memberikan informasi lowongan kerja Perum Jasa Tirta II dengan lengkap mulai dari formasi, persyaratan hingga tata cara pendaftaran. Untuk informasi yang lebih lengkap dan jelas, silakan simak ulasan kami di bawah ini. Mulai dari Formasi, Lulusan hingga tata cara pendaftaran seperti berikut :


Formasi lowongan kerja Perum Jasa Tirta II

Bagi anda yang sedang mencari lowongan kerja Perum Jasa Tirta maka bisa mengikuti loker yang ada pada situs Perum Jasa Tirta II, rincianya yaitu Ada beberapa formasi yang telah disiapkan oleh Perum Jasa Tirta II, yaitu sebagai berikut:

Untuk Pendidikan SMK
  1. Operator pompa atau operator pembangkitan
  2. Operator bendung
  3. Petugas pemeliharaan listrik / mesin
  4. Juru ukur/ juru gambar / arsitek

Untuk Pendidikan S1
  1. Pengelola data teknik dengan jurusan S1 Teknik Sipil, Teknik Mesin, teknik geodesi, teknik industri dan teknik elektro
  2. Apoteker dengan jurusan S1 Farmasi
  3. Petugas humas, dengan jurusan S1 kehumasan atau ilmu komunikasi (atau minimal D3)
  4. Analis kimia dengan jurusan S1 Kimia
  5. Petugas keuangan dengan jurusan S1 akuntansi
  6. Petugas bantuan hukum dengan jurusan S1 Hukum
  7. Perawat dengan jurusan S1 Keperawatan
  8. Dokter dengan jurusan S1 Kedokteran
  9. Pengelola data untuk semua jurusan S1

Persyaratan untuk melamar lowongan kerja Perum Jasa Tirta II

Bagi yang sudah membaca informasi ini untuk bisa melakukan apply silahkan memenuhi semua persyaratan Adapun persyaratan untuk mendaftar ke lowongan kerja ini ialah:
  1. Warga Negara Indonesia
  2. Berpenampilan rapi dan menarik
  3. Usia : Maksimal 30 tahun untuk SMK
  4. Maksimal 40 tahun untuk S1
  5. Nilai: SMK minimal 7,00
  6. S1 minimal 2,75 (IPK)
  7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Perum Jasa Tirta II
  8. Aktif dalam kegiatan ekstra kurikuler di sekolah maupun perguruan tinggi serta kegiatan sosial lainnya
  9. Memiliki pengetahuan sesuai profesi di luar pelajaran pokok di sekolah atau perguruan tinggi (dibuktikan dengan surat keterangan atau surat pernyataan)
  10. Minimal berasal dari perguruan tinggi dengan akreditasi A (jika S1)
  11. Menguasai bahasa Inggris aktif dan pasif dibuktikan dengan surat keterangan khusus (TOEFL, IELTS dan lainnya)
  12. Sehat jasmani dan rohani serta tidak sedang mengandung (hamil)
  13. Memiliki berat badan dan tinggi badan yang proporsional
  14. Tidak terlibat dalam NAPZA (dibuktikan dengan surat keterangan bebas NAPZA)

 Tahapan Tes Lowongan kerja Perum Jasa Tirta II
  1.  Seleksi Administrasi
  2. Tes Potensi Akademik atau TPA
  3. Tes Psikologi atau Psikotes
  4. Tes Kebugaran
  5. Interview
  6. Tes Praktek
  7. Tes Kesehatan

Melakukan pendaftaran online Lowongan kerja Perum Jasa Tirta II

Saat ini hampir seluruh pendaftaran lowongan kerja menggunakan sistem online, sehingga Anda diharuskan untuk mendaftar terlebih dahulu baru kemudian mengupload dokumen yang dibutuhkan. Berikut ialah langkah mendaftar akun online:
  1. Buka situs rekrutmen-pjt2-2017.com
  2. Klik registrasi untuk mendaftar
  3. Anda akan dimintai keterangan dan identitas diri untuk pembuatan akun. Silakan isi dengan sebenar-benarnya.
  4. Jika sudah selesai, klik Kirim.
  5. Anda akan mendapatkan email yang harus Anda buka dan klik link di dalamnya untuk melakukan verifikasi. Akun Anda tidak akan bisa digunakan jika tidak diverifikasi terlebih dahulu.
  6. Klik link yang tersedia untuk verifikasi.
  7. Akun Anda sudah dapat digunakan. Mulailah untuk mengupload berkas yang diminta. Biasanya, ada daftar dokumen yang harus Anda upload. Catat daftar tersebut, persiapkan dokumen yang diminta kemudian upload melalui situs resmi rekrutmen Perum Jasa Tirta II.
  8. Jika Anda telah selesai mengupload dokumen, maka selamat, Anda telah berhasil melakukan pendaftaran. Silakan menunggu pengumuman seleksi selanjutnya di tanggal yang telah ditentukan.

Frequently Asked Question (FAQ) tentang Lowongan kerja Perum Jasa Tirta II

FAQ adalah layanan Tanya jawab yang telah disusun agar tidak menimbulkan pertanyaan serupa dan sama. Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan cek apakah pertanyaan Anda sudah ditemukan jawabannya atau belum.

  
Mengapa saya tidak dapat login?

Pastikan Anda memasukkan email dan password dengan benar. Cek keyboard Anda, apakah Capslocknya menyala atau tidak. Anda juga dapat mengisi password di notepad terlebih dahulu untuk memastikan password tersebut benar, lalu copy paste kan ke kolom login.

Saya tidak menemukan email verifikasi
Kemungkinan email yang Anda masukkan salah atau tidak tepat. Mohon untuk lebih teliti lagi dalam memasukkan data Anda. Silakan kirim permintaan untuk kirim ulang email verifikasi ke alamat email Anda yang valid.

Saya tidak bisa mendaftar

Anda HARUS memverfikasi akun Anda terlebih dahulu agar Anda bisa mendaftar di situs resmi Rekrutmen Perum Jasa Tirta II. Silakan lakukan verifikasi dengan mengecek email Anda lalu klik link verifikasi tersebut.


Saya lupa password
Silakan masuk ke kolom login lalu klik Forgot Password. Anda akan diminta memasukkan email valid yang mana nantinya Admin akan mengirimkan opsi pembuatan password yang baru. Anda harus membuat password yang aman dan mudah Anda ingat. Simpan password yang telah Anda buat untuk mencegah hal serupa.

Tips Mendaftar di Lowongan kerja Perum Jasa Tirta II
Untuk mendaftar lowongan kerja di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perairan nomor satu di Indonesia, tentu ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, yaitu

1. Latih fisik dan mental

Akan ada tes fisik yang menuntut fisik Anda untuk tampil prima, oleh karena itu berolahragalah secara rutin dan konsumsi makanan dan minuman sehat untuk menunjang stamina Anda. Latihan fisik sederhana seperti lari, lompat tali dan berenang juga bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh Anda.


2. Latihan soal soal TPA
Di toko buku terdapat banyak jenis buku latihan soal TPA yang dapat Anda beli. Anda juga dapat mencari soal TPA secara gratis di internet untuk sekadar latihan. Intensitas latihan yang rutin akan meningkatkan kemungkinan menjawab soal dengan tepat dan benar.


3. Lakukan yang terbaik

Untuk mendapatkan apa yang dirasa baik, tentu memerlukan perjuangan yang cukup berat yang menuntut performa dan kerja terbaik kita. Selalu lakukan yang terbaik saat tes dan hilangkan rasa minder karena lebih kecil dari orang lain.

Kami harap ulasan lowongan kerja Perum Jasa Tirta II yang kami berikan dapat memberikan informasi yang lengkap bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan. Demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa memberikan manfaat jangan lupa untuk terus update mengenai lowongan kerja BUMN hanya disini.

Dari beberapa uraian yang telah dijelaskan diatas maka dapat disimpulkan bahwa Peruma Jasa Tirta tidak hanya memiliki satu namun terdapat anak perusahaan lainnya seperti Perum Jasa Tirta II dan lainnya untuk bisa bergabung di perusahaan ini silahkan ikuti rekrutemen yang sudah dijelaskan terima kasih selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates: