Lowongan Kerja PT Perikanan Nusantara 2017/2018

Perinus.co.id - Lowongan Kerja BUMN PT Perikanan Nusantara 2018/2019 PT Perikanan Nusantara adalah sebuah perusahaan perseorangan (Persero) yang dinaungi oleh BUMN Indonesia. PT Perikanan Nusantara atau biasa disingkat PTPN ini adalah penggabungan dari 4 BUMN yang bergerak dibidang perikanan, yaitu PT Tirta Raya Mina (Persero), PT Perikanan Samodra Besar (Persero), PT Usaha Mina (Persero), dan PT Perikani (Persero).

Maka dari itulah pasti akan membutuhkan banyak sekali karyawan dengan cara membuka lowongan kerja PT Perikanan Nusantara. Karena PT Perikanan Nusantara mempunyai 12 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dan maka dari itu pastilah membutuhkan banyak karyawan untuk menggantikan pensiunan dan menambah kekurangan pekerja.

Lowongan Kerja BUMN PT Perikanan Nusantara 2018/2019


Namun meskipun sering diadakanya perekrutan pegawai PT Perikanan Nusantara, anda pun harus bekerja keras untuk dapat masuk menjadi salah satu bagian dari PT Perikanan Nusantara ini. Karena persaingan antar pelamar pun sangat banyak sekali yang menginginkan masuk menjadi pegawai. Jadi meskipun setiap tahunya PT Perikanan Nusantara selalu menambah kuota jumlah perekrutan, anda pun tidak bisa dengan mudah menjadi bagian PTPN ini.

Tidak bisa dipungkiri, banyak pula masyarakat yang ingin bergabung di PT Perikanan Nusantara ini karena hidup mereka akan terjamin nantinya. Maksudnya disini ialah gaji dari PT Perikanan Nusantara ini lumayan mencukupi kehidupan anda serta dengan adanya tambahan tunjangan ini membuat banyak sekali yang mendaftar.


Persyaratan Lowongan Kerja PT Perikanan Nusantara

Untuk anda yang berminat menjadi bagian dari PT Perikanan Nusantara ini, anda bisa melihat syarat atau kualifikasi yang dibutuhkan untuk menjadi pegawai di PT Perikanan Nusantara. Dan anda pun sebisa mungkin harus menyiapkan semuanya dari sejak awal, jangan sampai mendadak. Ini adalah persyaratanya.


1. Persyaratan Umum Lowongan Kerja PT Perikanan Nusantara
  • Berjenis kelamin laki - laki atau wanita.
  • Bertempat tinggal di Indonesia dan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Sehat secara fisik maupun psikis.
  • Tidak mempunyai riwayat penyakit yang serius atau parah.
  • Tidak memakai tindik atau tato.
  • Tidak pernah memakai narkoba, psikotropika, dan zat adiktif lainya serta bebas dari alcohol. Pembuktian melalui surat keterangan dari Rumah Sakit yang menyatakan Bebas Napza yang baru saja dilakukan sebelum penyerahan berkas.
  • Bebas dari tindakan melawan hukum atau tindak pidana. Pembuktian melalui Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK yang masih berlaku atau baru saja dibuat.

Berikut adalah persyaratan umum yang dibutuhkan dalam perekrutan PT Perikanan Nusantara. Di PT Perikanan Nusantara ini mempunyai cabang karir dalam perekrutanya, dan ini akan menjadi persyaratan yang khusus lowongan kerja PT Perikanan Nusantara sesuai dengan bidang profesi / karir yang akan diambil, berikut adalah persyaratanya:


Bidang Profesi yang Dibutuhkan Lowongan Kerja PT Perikanan Nusantara:
  • Bidang Public Relation (Kode : I)
  • Bidang Akuntansi (Kode : II)
  • Bidang IT / Teknologi (Kode : III)
  • Bidang Technical Support (Kode :IV)

Persyaratan Khusus Sesuai dengan Bidang Profesi:
  1. Berusia Maksimal 27 tahun ketika menjadi peserta pendaftaran perekrutan PT Perikanan Nusantara.
  2. Bersedia untuk menempati atau ditempatkan di semua Cabang PT Perikanan Nusantara yang terletak di seluruh wilayah Indonesia.
  3. Menguasai Teknik dasar dan dapat mengoperasikan bagian computer.
  4. Telah dinyatakan lulus dan berijazah yang bergelar Sarjana (S1) dan Diploma (D3) sesuai dengan masing-masing bidang profesinya. (Kode I - Kode IV)
  5. Mempunyai hasil Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dengan minimal hasi 2,75 (dua koma tujuh lima). (Kode I - Kode IV)
  6. Mempunyai pengalaman pada bidang profesinya minimal kurang lebih 3 tahun. (Kode I - Kode IV)
  7. Mendapatkan hasil TOEFL sebesar > 500 (lebih dari 500). (Kode I)
  8. Brevet A dan Brevet B serta menguasai dan memahami Program Accurate (Kode II)
  9. Menguasai dan memahami tentang Risk dan Return Feasibility Study, and Working Capital (Kode II)
  10. Setiap pelamar harap memasukan bidangnya secara jelas dalam surat lamaran anda untuk menjadi bagian PT Perikanan Nusantara.

Setelah anda mengetahui persyaratanya, anda harus menyiapkan semuanya sejak dini jika anda benar-benar ingin menjadi salah satu pegawai di PT Perikanan Nusantara ini. Lalu ada pula hal yang perlu anda ketahui selain persyaratan saja, ada pun beberapa tes seleksi untuk mencari para peserta yang berkompeten tinggi, diantaranya yaitu:

   
Tes Seleksi Lowongan Kerja PT Perikanan Nusantara
  • Tes Administrasi, jadi tes ini adalah tes pertama yang dilakukan oleh PT Perikanan Nusantara. Jadi disinilah anda akan dilihat secara data-data anda apakah anda lulus dalam semua persyaratanya atau tidak.
  • Psikotest, tes berikut ini adalah dari sebuah lembaga yang berkualitas dan dipilih serta dilakukan interview oleh pihak PT Perikanan Nusantara ini. Tes ini adalah bentuk tes tentang pola berpikir kita bagaimana atau seperti halnya pada tes IQ.
  • Seleksi dari Pihak PT Perikanan Nusantara. Biasanya ini seperti tes wawancara beserta dengan tes tertulis dari Pihak PT Perikanan Nusantara sendiri.
  • Terakhir bagi peserta perekrutan PT Perikanan Nusantara yang lolos baik secara persyaratan hingga tahap seleksi, akan ada pengarahan tambahan dan pelatihan (training) dari PT Perikanan Nusantara selama 1 tahun. Anda selama pelatihan, jabatan anda adalah pegawai kontrak training, lalu setelah dinyatakan lulus dalam masa pelatihan baru lah anda menjadi pegawai tetap PT Perikanan Nusantara.

Anda sudah tahu apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi pegawai PT Perikanan Nusantara, namun tak sampai disitu saja pengetahuan anda. Untuk terakhir saya akan memberikan cara pendaftaran di perekrutan PT Perikanan Nusantara, berikut caranya:

   
Cara Pendaftaran Lowongan Kerja PT Perikanan Nusantara
  • Setelah anda memenuhi semua persyaratanya, anda bisa mengunjungi ke laman resmi PT Perikanan Nusantara di www.perinus.co.id
  • Isi lah semua data pribadi anda di laman resmi PT Perikanan Nusantara dan semua yang anda isikan harus benar adanya
  • Lalu setelah semua telah terisi, anda tunggu sampai pada akhirnya akan dihubungi lebih lanjut mengenai kelolosan anda

Info lowongan kerja PT Perikanan Nusantara ini bisa saja berubah sesuai dengan ketentuan yang ada di laman resminya. Untuk itu anda harus sering-sering mengunjungi laman PT Perikanan Nusantara tersebut agar anda tak tertinggal informasinya. Dan untuk anda yang sangat berambisi untuk masuk ke PT Perikanan Nusantara jangan lupa tingkatkan kemampuan anda serta berdoa.

Subscribe to receive free email updates: