Lowongan Kerja Perum ANTARA 2017/2018

Perum ANTARA - Lowongan Kerja BUMN Perum Antara 2018/2019. Perum Antara kembali membuka perekrutan karyawan baru di tahun 2018. Dengan adanya lowongan kerja Perum Antara ini dapat memberikan kesempatan kepada putra/putri bangsa berbakat untuk dapat bergabung dengan salah satu BUMN. Apakah Anda tertarik dengan lowongan kerja ini? Jika iya, Anda bisa terus menyimak informasi yang akan kami berikan mengenai info lowongan kerja ini hingga profil dari Perum Antara.

Lowongan Kerja Perum Antara: Tentang Perum Antara Perum Antara merupakan perusahaan BUMN yang menjadi Lembaga Kantor Berita Nasional. Perum Antara atau yang dulu disebut Kantor Berita Antara memiliki peran yang sangat penting dalam peristiwa proklamasi di Indonesia. dengan semangat juang para pendiri dan pemuda pada saat itu kantor berita ini telah berhasil menyiarkan proklamasi kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945 ke seluruh penjuru dunia. Sehingga dikenallah negara Indonesia yang merdeka hingga sekarang.

Lowongan Kerja BUMN Perum ANTARA 2018/2019

Kantor Berita Antara yang selama delapan windu memberikan layanan jasa seperti berita- berita beserta foto- foto kepada masyarakat Indonesia selalu berusaha untuk meningkatkan kualitasnya. Salah satunya dengan adanya teknologi terkini yang membuat kantor berita ini dapat menjangkau ke seluruh peloso negeri sehingga semua masyarakat bisa merasakan manfaatnya. Antara juga membangun relasi dengan kantor- kantor berita negara lain seperti AFP (Perancis), AAP (Australia), Bernama (Malaysia), Kyodo (Jepang) dan beberapa kantor berita lainnya. Dengan kerja sama ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan Masyarakat Indonesia akan berita Internasional.


Info Lowongan Kerja Perum Antara

Dalam usaha pelayanannya terhadap masyarakat Indonesia, Perum Antara membutuhkan tenaga professional untuk posisi sebagai berikut:


Account Executive

Nantinya seorang Account Executive akan memiliki tugas- tugas sebagai berikut:
  1. Mencapai target penjualan dan mendapatkan client yang telah ditentukan oleh perusahaan.
  2. Membuat dan mingirimkan proposal rutin kepada calon klien setiap hari.
  3. Melakukan follow up terhadap potensial klien.
  4. Memiliki pengetahuan mengenai sistem filling arsip.
  5. Melakukan up-date data setiap hari.
  6. Membuat laporan mingguan.

Persyaratan:
  • Latar belakang pendidikan minimal D3/S1 semua jurusan.
  • Pengalaman kerja minimal satu tahun sebagai Event/Wedding Organizer.
  • Lowongan ini terbuka untuk fresh graduate.
  • Mampu Berbahasa Inggris aktif.
  • Percaya diri dan berpenampilan menarik.
  • Dapat bekerja di bawah tekanan dan mampu mencapai target yang telah ditentukan.

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Perum Antara

Para pencari kerja yang berminat dengan lowongan kerja Perum Antara dapat melakukan pendaftaran dengan cara mengirimkan lamaran beserta berkas- berkas pendukung lainnya ke alamat email perekrutan resmi perusahaan tersebut di recruitment-sdm@antara.net.id dengan menuliskan ACCOUNT EXECUTIVE sebagai subyek lamaran tersebut.

Berikut adalah berkas- berkas yang perlu Anda lampirkan bersamaan dengan surat lamarannya:
  1. Cv yang merupakan dokumen pemberikan penjelasan secara ringkas tentang diri Anda. dari mulai tanggal lahir Anda sampai pencapaian- pencapaian yang telah Anda dapatkan. Di dalam cv, Anda juga bisa menjelaskan tentang relevansi antara pengalaman kerja Anda dengan posisi pekerjaan yang sedang dilamar.
  2. Pas foto berwarna dengan ukuran 4X6
  3. Foto kopi ijazah pendidikan terakhir beserta transkip nilainya.
  4. ratau Surat Keterangan Catatan Kepolisian merupakan surat yang menunjukkan bahwa Anda sedang atau tidak pernah terlibat dalam tindakan pidanan apapu. Dengan kata lain, SKCK ini dapat dijadikan bukti bahwa Anda merupakan WNI yang baik.
  5. Surat keterangan sehat dari dokter yang menerangkan bahwa Anda tidak memiliki penyakit buta warna serta terbebas dari narkoba.
  6. Sebagai salah satu BUMN, Perum Antara juga mensyaratkan surat pernyataan- pernyataan tertentu seperti surat yang berisi ketersidaan untuk tidak menikah selama uji coba kerja satu tahun.

Lowongan Kerja Perum Antara: Tahapan Rekruitmen

Tak berbeda dengan BUMN lainnya, Perum Antara juga memiliki beberapa tahapan rekruitmen yang perlu Anda ketahui sebagai berikut:


1. Seleksi Administrasi Lowongan Kerja

Tahap ini dilakukan setelah Anda mengirimkan berkas lamaran Anda. sebagai tahapan awal dari semua tes, Anda harus menyiapkan berbagai berkas pendukung yang telah disyaratkan oleh perusahaan. Jangan sampai Anda mengalami kegagalan pada tahap ini hanya karena lupa tidak melampirkan salah satu berkas.



2. Tahapan Tes Fisik

Setelah lolos dari tahap seleksi administrasi, selanjutnya Anda harus melakukan tes fisik. Yang perlu Anda perhatikan dalam menghadapi tes ini tentu saja adalah kondisi kesehatan Anda. tes yang biasanya memerlukan waktu dua hari ini juga membutuhkan energi ekstra, jadi Anda benar- benar harus mempersiapkan kondisi fisik Anda. melakukan beberapa latihan fisik dan menjaga pola makan sehat merupakan cara yang tepat untuk menghadapi tahapan ini.



3. Tahapan Tes Kesehatan

Selain mensyaratkan kandidat dengan yang relevan dengan divisi yang dilamar, perusahaan tentunya menginginkan pegawai yang sehat sehingga dapat memberikan kontribusi yang maksimal pada perusahan. Maka dari itu dibuatlah tahapan ini untuk mengetahui riwayat maupun kondisi kesehatan dari para calon pekerja.



4. Wawancara

Wawancara sering kali menjadi momok para pencari kerja. Banyak orang yang gagal mendapatkan pekerjaan pada tahapan ini. untuk itu kami akan memberikan beberapa tips menghadapi wawancara kerja sebagai berikut:


  • Datanglah lebih awal Persiapkan diri Anda sebelum melakukan wawancara dan datanglah lebih awal. Dengan datang lebih awal Anda akan mempunya sisa waktu untuk mengatur emosi Anda, mengatur pikiran Anda agar tetap focus dan yang tak kalah penting adalah Anda punya waktu untuk memperbaiki penampilan.
  • Jabat tangan Berikan jabat tangan kepada interviewer secara tegas, kemudian berikanlah kesempatan pada mereka untuk memulai pembicaraan seperti menanyakan nama Anda, kehidupan Anda dan yang lainnya.
  • Pada saat interviewer memberikan pertanyaan- pertanyaan kepada Anda, berikanlah jawaban yang jelas dan singkat. Sebagai tambahan, ini berlaku saat mereka memberikan pertanyaan kunci, misalnya tentang alasan kenapa Anda keluar dari pekerjaan yang sebelumnya. Dalam menjawab pertanyaan ini usahakan Anda memberikan jawaban yang singkat dan jelas dimana jawaban tersebut tidak akan menimbulkan pertanyaan baru.
  • Usahakan untuk aktif dalam wawancara dengan menciptakan hubungan yang akrab dengan pewawancara. Cobalah ajukan pertanyaan yang berhubungan dengan posisi yang Anda lamar atau bahkan mengenai peraturan- peraturan yang ada di perusahaan.
  • Jangan menceritakan kelemahan atau bahkan menjelek- jelekkan perusahaan tempat dimana Anda bekerja sebelumnya.
  • Tunjukkan pada mereka bahwa Anda memiliki minat untuk berkarir diperusahaan tersebut serta tetapkan pula harapan Anda akan perusahaan tersebut.

Informasi lowongan kerja beserta tips yang kami berikan berasal dari sumber yang terpercaya, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kebenarannya. kami juga berharap bahwa lowongan kerja Perum antara ini dapat memudahkan Anda dalam mengikuti perekrutan tenaga kerja yang dilakukan oleh perusahaan tersebut. Dari beberapa informasi yang telah dijelaskan maka dapat ditarik kesimpulan mengenai Lowongan Kerja BUMN Perum Antara diatas dapat diakses melalui online.

Pelaksanaan Lamaran kerja dikirim melalui online, hal ini akan memberikan dampak yang lebih mudah jika dibandingkan dengan prosedur pelamaran offline semoga apa yang telah kami berikan dapat memberikan petunjuk kepada peserta yang ingin melamar khusus untuk ANTARA, seperti kita ketahui bahwa ANTARA merupakan salah satu perusahaan IT media tertua miliki negera yang sejak ada sejak tahun 60an. Berkarir di Perum ANTARA adalah impian sebagian besar orang. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Subscribe to receive free email updates: