Lowongan Kerja Perum Perhutani 2017/2018

Perum Perhutani - Informasi Lowongan Kerja Perum Perhutani 2018/2019 Perusahaan Umum Perhutani atau banyak yang menyebutkan Perum Perhutani ini merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia yang memiliki banyak sekali peminatnya. Perum Perhutani ini tentunya bergerak di bidang kehutanan di Indonesia dan selain itu Perum Perhutani ini juga menjadi perusahaan pegadaian yang terbesar di Indonesia. 

Hal ini berarti Perum Perhutani memiliki cabang di seluruh daerah Indonesia, dari daerah ujung barat Aceh sampai daerah Indonesia bagian barat yaitu Papua pun ada. Melihat banyaknya cabang-cabang dari Perum Perhutani ini, pasti lah akan membutuhkan banyak sekali karyawan yang akan menggerakan perusahaan yang bergerak dibawah naungan BUMN Indonesia, inilah sebabnya terus dibukanya lowongan kerja Perum Perhutani.

Lowongan Kerja Perum Perhutani 2018/2019

Namun dengan membutuhkan banyaknya karyawan untuk bekerja di Perum Perhutani ini, tidak pula sembarangan dalam memilih dan menyeleksi calon karyawan yang mendaftar di Perum Perhutani ini. Banyak orang yang ikut seleksi Perum Perhutani, mereka semua menjawab bahwa perekrutan Perum Perhutani sangatlah ketat, karena  mencari seseorang yang mempunyai kualitas dan integritas yang tinggi. 

Tak perlu ditutup-tutupi lagi bahwa banyak pula orang yang mempunyai motivasi untuk masuk ke dalam Perum Perhutani karena berdasarkan gajinya. Memang gaji di Perum Perhutani sangat lah besar ditambah dengan tunjangan hidupnya maka sangat sejahtera sekali anda yang menjadi karyawan Perum Perhutani.

Lowongan Kerja Perum Perhutani: Syarat dan Ketetuanya.

Untuk anda yang ingin melamar menjadi karyawan di BUMN Indonesia yang terkenal ini yaitu Perum Perhutani ada baiknya jika anda mengetahui persyaratan menjadi karyawan di Perum Perhutani Indonesia. Inilah syarat dan ketentuan menjadi karyawan di BUMN Perum Perhutanan:

Persyaratan Umum:
  • Berjenis kelamin : Laki - laki atau Perempuan
  • Berdomisili di Indonesia dan menjadi Warga Negara Indonesia
  • Sehat jasmani dan rohani, tidak memiliki kelainan mata buta warna
  • Tidak pernah ditindik dan tidak pernah bertato
  • Tidak memiliki riwayat penyakit yang serius
  • Tidak pernah menggunakan narkoba dan sejenisnya serta bebas alcohol, dan dibuktikan melalui surat keterangan Bebas Napza dari dokter yang masih berlaku atau baru dites akhir-akhir ini
  • Tidak ada catatan criminal dan bebas dari tindakan pidana, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku atau baru dites akhir-akhir ini
  • Bersedia ditempatkan di seluruh kantor Perum Perhutani yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia

Persyaratan Untuk S1 dan D3:
  1. Usia yang berdasarkan dari akta kelahiran  pada sampai tanggal pendaftaran Perum Perhutani, untuk sarjana memiliki batas maksimal usia 30 tahun dan untuk diploma maksimal 28 tahun
  2. Tidak pernah berhenti atau diberhentikan dari instansi - instansi pemerintah seperti CPNS / PNS, anggota Polri / TNI, Pegawai BUMN maupun BUMD
  3. Untuk lulusan sarjana maupun diploma dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) harus mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) sampai 4
  4. Untuk lulusan sarjana maupun diploma dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS), PTS harus terakreditasi A dan lulusan sarjana maupun diploma memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 (tiga koma nol) sampai 4.
  5. Untuk pelamar, bagi laki - laki memiliki tinggi badan 160 cm dan perempuan memiliki tinggi badan minimal 155 cm

 Persyaratan Untuk SMA:
  •  Berjenis kelamin laki - laki
  • Belum pernah menikah
  • Memiliki usia minimal 21 tahun sampai maksimal 30 tahun
  • Dinyatakan lulus dari Sekolah Menengah Atas dan Sederajat memiliki hasil rata - rata minimal 7,00 (tujuh koma nol)

Latar Belakang Pendidikan untuk S1 dan D3 
Untuk S1:
  1. S1 Kehutanan
  2. S1 Ekonomi
  3. S1 Hukum
  4. S1 Teknik Informasi
  5. S1 Teknik Kimia
  6. S1 Teknik Industri
  7. S1 Teknik Sipil
  8. S1 Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  9. S1 Geodesi
  10. S1 Psikologi

 Untuk D3:
  •  D3 Kehutanan
  • D3 Sekretaris
  • D3 Ekonomi
  • D3 Kimia Analisis
  • D3 Teknologi dan Informasi Komputer
  • D3 Pariwisata.

Tata Cara Pendaftaran:
  1.  Setelah anda memenuhi semua persyaratan silahkan kunjungi laman resmi Perum Perhutani di www.bumn.co.id/perhutani
  2. Pilih lah menu karir sesuai dengan latar belakang Pendidikan anda dan konfirmasi di laman Perum Perhutani
  3. Isi semua formulir daring dari laman Perum Perhutani dengan benar sesuai dengan realita kehidupan anda
  4. Setelah itu anda akan mendapatkan persyaratan tambahan apa saja yang perlu dilampirkan
  5. Tunggu pengumuman kelulusan di laman Perum Perhutani

 Tahapan Penyeleksi:
  •  Pendaftaran
  • Seleksi Administrasi
  • Tes Tertulis
  • Tes Wawancara
  • Tes Kesehatan

Anda harus mengerti dan memahami keseluruhan mulai dari syarat untuk menjadi penyeleksi hingga ketahap - tahap penyeleksianya. Anda harus meyakini sungguh-sungguh apabila ingin diterima menjadi salah satu karyawan Perum Perhutani dengan memahami dahulu isi semua lowongan kerja Perum Perhutani.

Strategi Lolos Lowongan Kerja Perum Perhutani

Untuk lolos anda harus memiliki strategi atau siasat untuk anda lolos menjadi karyawan Perum Perhutani, diantaranya anda bisa mengikuti langkah dibawah ini:
  1. Jaga kondisi fisik anda, usahakan jangan merokok atau sesuatu yang dapat membuat tubuh menjadi tidak prima ketika saat menjalani tes seleksi dari Perum Perhutani
  2. Jangan sampai anda lupa membawa seluruh persyaratan tambahan atau berkas-berkas yang harus dibawa. Agar tidak lupa anda ketika berangkat periksa kembali berkas-berkasnya dan urutkan semua dari awal hingga akhir. Namun kalau bisa anda harus sudah siap semuanya sebelum anda berangkat berjuang.
  3. Belajar lah secukupnya. Anda juga harus belajar untuk tes tertulis dan wawancara pula. Strateginya ialah ketika anda belajar jangan lama, cukup sebentar namun rutin dan semua materi yang anda baca menempel pada otak anda
  4. Dan terakhir untuk lolos lowongan kerja Perum Perhutani ingatlah selalu kepada Tuhan berdoa dan terus berdoa agar diberikan kemudahan untuk melangkah di Perum Perhutani.

Sampai disini dahulu kita membahas habis-habisan tentang lowongan kerja Perum Perhutani, mulai dari cara pendaftaran serta persyaratanya dan juga strategi yang ampuh untuk meniti karir di Perum Perhutani ini. Ingat tetap berusaha dan jangan lupa untuk berdoa. Semoga anda sukses menjadi pegawai BUMN Indonesia di Perum Perhutani.

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa bermanfaat jangan lupa untuk terus update semua informasi terkait dengan lowongan kerja Perum Perhutani jika terdapat beberapa informasi yang tidak sesuai silahkan tanyakan langsung kepada panitia atau situs resmi terkait semoga apa yang anda usahakan dapat terlaksana sesuai harapan amin.

Subscribe to receive free email updates: