Lowongan Kerja Perum Perindo 2017/2018

PerumPerindo.co.id - Lowongan Kerja (Perum Perindo) Perum Perikanan Indonesia 2018/2019 Indonesia dikenal sebagai negara maritim, pasti lah banyak mempunyai daerah perairan yang banyak pula keanekaragaman biota yang ada di perairan. Maka dari itu ada salah satu BUMN di Indonesia yang mengelola akan biota air, ya ini adalah Perum Perikanan Indonesia. Sudah pasti dong kalau ini BUMN bergerak dibidang perairan khususnya di pengembangan bisnis dari hasil kekayaan biota air yang ada di Indonesia. 

Dibukanya lowongan kerja Perum Perikanan Indonesia ini bertujuan untuk memaksimalkan potensi ekonomi Indonesia yang bergerak dibidang perairan, karena seperti yang kita tahu bahwa Indonesia memiliki daerah perairan lebih banyak daripada daratan. Perum Perikanan Indonesia ini juga menjadi salah satu incaran dari masyarakat Indonesia di bidang BUMN selain Perum Perhutani. Persaingan disini pun sama ketatnya dengan Perusahaan Umum lainya yang dinaungi oleh BUMN.

Lowongan Kerja Perum Perindo 2018/2019

Bagi anda yang ingin memajukan ekonomi Indonesia, anda bisa bergabung menjadi salah satu personil di Perusahaan Perikanan Indonesia. Anda bisa melihat lowongan Perum Perikanan Indonesia di artikel ini. Bagi anda yang tertarik anda bisa menyimak lebih dalam agar anda paham seutuhnya, serta bagi anda yang mungkin belum ada bayangan atau gambaran tentang Perum Perikanan Indonesia, anda juga bisa baca artikel ini agar menambah wawasan anda.


Lowongan Kerja Perum Perikanan Indonesia: Sistematika Lowongan Pekerjaan

Perum Perusahaan Perikanan Indonesia selain ingin melestarikan biota yang ada di daerah perairan Perusahaan Umum ini pun juga memiliki sebuah tujuan untuk menggerakan bidang ekonomi melalui sektor perairan sendiri, mengingat ada sangat banyak wilayah perairan yang ada di negara kita, maka itu semua bisa dimanfaatkan untuk kemajuan Indonesia. Ini adalah sistematika lowongan kerja Perum Perikanan Indonesia, diantaranya ada:

Persyaratan Pendaftaran:
  1. Berdomisili di Indonesia dan sebagai Warga Negara Indonesia
  2. Jenis Kelamin : Laki - laki dan Perempuan
  3. Belum pernah menikah
  4. Sehat secara fisik dan psikis
  5. Tidak pernah memiliki riwayat sakit yang serius
  6. Tidak dalam masa menjalani sebuah proses hukum atas tindakanya yang melawan hukum pidana, dibuktikan dengan cara membuat atau melampirkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih aktif
  7. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan keputusan hakim atas tindakan yang dilakukanya yang melawan hukum pidana
  8. Tidak menggunakan narkoba dan psikotropika serta bebas dari alcohol yang akan dibuktikan melalui surat keterangan dokter yang berupa Tes Bebas Napza yang dilakukan sebelum mengirim lamaran lowongan kerja Perum Perikanan Indonesia
  9. Bersedia ditugaskan atau ditempatkan di seluruh cabang wilayah Perum Perikanan Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia (mengunduh dan mengisi form pernyataan)
  10. Bersedia mengikuti dan melaksanakan Pre Employment Program atau PEP, kurang lebih selama 3 bulan setelah si pendaftar lolos semua tahapan penyeleksian Perum Perikanan Indonesia
  11. Tidak mempunyai hubungan darah atau pun hubungan kekerabatan dengan Direksi, Dewan Pengawas, karyawan Perum Perusahaan Perikanan Indonesia sampai dengan derajat ketiga.

Persyaratan Khusus Sarjana dan Diploma:
  • Untuk S1 dan D4 memiliki batas maksimal usia 28 tahun ketika pada saat perekrutan Perum Perikanan Indonesia
  • Untuk D3 memiliki batas maksimal usia 25 tahun ketika pada saat perekrutan Perum Perikanan Indonesia
  • Untuk lulusan S1, D4, dan D3 dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal adalah 3,00 (tiga koma nol) sampai dengan 4
  • Untuk lulusan S1, D4 dan D3 dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS), harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal adalah 3,30 (tiga koma tiga puluh) sampai dengan 4, dan PTS tersebut telah terakreditasi minimal B.

Persyaratan Khusus Lulusan SMA dan Sederajat:
  1. Untuk SMA dan Sederjat memiliki batas maksimal usia 22 tahun ketika pada saat perekrutan Perum Perikanan Indonesia
  2. Memiliki rata-rata hasil Ujian Nasional (UN) minimal 7,00 (tujuh koma nol)

Latar Belakang Pendidikan:
  • S1 Perikanan
  • S1 Ekonomi Manajemen
  • S1 Ekonomi Akuntansi
  • S1 Hukum
  • S1 Teknik Industri
  • S1 Teknik Mesin
  • S1 Teknik Elektro
  • S1 Teknik Sipil
  • D4 Sarjana Sains Terapan Perikanan
  • D3 Perikanan
  • D3 Ekonomi Akuntansi
  • D3 Perkantoran
  • D3 Sipil

Perlengkapan Berkas:
  1. Fotocopy KTP yang statusnya masih berlaku
  2. Fotocopy Ijazah dan menyertakan Transkrip Nilai
  3. Fotocopy bukti Akreditasi Perguruan Tinggi
  4. Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae) (mengunduh dan mengisi form pernyataan)
  5. 4 lembar Foto berukuran 4cm x 6cm, berwarna
  6. Menyertakan SKCK serta surat dokter Bebas Napza
  7. Menyertakan nomor telepon yang bisa dihubungi dan alamat e-mail untuk pemberitahuan lolos atau tidak

Itu untuk anda yang ingin mengetahui persyaratan dari lowongan kerja Perum Perikanan Indonesia. Jadi anda bisa menilai diri anda sendiri, jika anda sudah memenuhi semua dari persyaratanya anda bisa lanjut ke tahap cara pengisian pendaftaran Perum Perikanan Indonesia. Setelah itu anda akan melewati beberapa tahap seleksi, diantaranya:
  • Pendaftaran
  • Seleksi Administrasi
  • Psikotest
  • Tes Wawancara
  • Tes Kesehatan
  • Tes Identifikasi Personil

Cara Pengisian Pendaftaran Lowongan Kerja Perum Perikanan Indonesia

Sebelum anda beranjak ke tes berikutnya, anda terlebih dahulu harus mengisi pendaftaranya. Untuk yang belum tahu bagaimana cara pendaftaranya, anda bisa mengikuti langkah dibawah ini.
  1. Anda harus masuk ke dalam laman resmi Perum Perikanan Indonesia yaitu www.perumperindo.com kemudian anda isi form yang ada di laman tersebut serta anda bisa mengunduh hal-hal yang diperlukan seperti mengunduh surat pernyataan.
  2. Isi data sesuai dengan kenyataan yang sebenarnya dan data tersebut dapat dipertanggung jawabkan kebenaranya.
  3. Lengkapi semua berkas yang harus dibawa dan kemudian masukan dalam satu map dan kirimkan data anda melalui pos ke Perum Perikanan Indonesia yang beralamat di Jalan Muara Baru Ujung, Penjaringan, Jakarta Utara, dengan kode pos 14440
  4. Lalu untuk melihat pengumuman anda bisa menunggu panggilan dari Perum Perikanan Indonesia atau melihat e-mail anda.

Dan selesai semua tata cara pendaftaran lowongan kerja Perum Perikanan Indonesia, semoga ini dapat bermanfaat bagi anda sekalian yang memiliki sebuah impian untuk bekerja di salah satu BUMN di Indonesia yang terkenal yaitu Perum Perikanan Indonesia. Ada satu pesan untuk anda yang akan berjuang menjadi bagian dari Perum Perikanan Indonesia, untuk mewujudkan mimpi tersebut tidak lah mudah namun bukan berarti mustahil untuk didapatkan.

Dari beberapa informasi terkait dengan lowongan kerja diatas maka dapat disimpulkan bahwa pendaftaran lowongan kerja dapat diakses melalui situs resmi masing-masing pembukaan biasanya bisa diakses pada penetapan pendaftaran dibuka sampai dengan selesai kalian harus tetap pasang mata dan pasang telinga karena pelaksanaan pendaftaran tidak akan berlangsung lama persiapkan diri anda sebaik-baiknya dan jangan sampai ketinggalan informasi terus update semua informasi lowongan kerja hanya disini terima kasih semoga sukses.

Subscribe to receive free email updates: