Lowongan Kerja PT Telkom Tbk 2017/2018

PT Telkom Tbk - Lowongan Kerja PT Telkom Tbk 2017/2018 PT  Telkom Tbk merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). PT Telkom ialah perusahaan yang menjalankan usahanya dibidang komunikasi, penyedia jasa, informasi,  dan jaringan telekomunikasi terbaik di Indonesia. Perusahaan ini terletak di Jl. Japati No.1 Bandung, Jawa Barat.

Maka dari itu untuk memenuhi kepuasan para pelanggan setianya maka dibukalah rekrutmen lowongan kerja PT Telkom di seluruh Indonesia. Untuk lebih jelasnya, maka simaklah ulasan di bawah ini. Formasi lowongan kerja PT Telkom Formasi lowongan kerja PT Telkom yang telah dibuat oleh PT Telkom diperuntukan untuk lulusan sarjana (S1) dan S2, yaitu sebagai berikut:

Lowongan Kerja PT Telkom Tbk 2018/2019


Untuk jenjang Sarjana (S1) dan S2
  • Pengawas
  • Managemen trainee program
  • Divisi multimedia
  • Manager outsourching
  • Manager operation

Persyaratan lowongan kerja PT Telkom

Dalam proses rekrutmen tentu ada informasi yang harus diberikan kepada para pencari kerja untuk mengetahui posisi di perusahaan. Berikut persyaratan pendaftaran yang disiapkan oleh PT Telkom.

  • Warga Negara Indonesia  (WNI)
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Curriculum vitae (CV) atau daftar riwayat hidup.
Pendidikan minimal S1 dan atau S2 semua jurusan antara lain:

  1.  Akuntansi
  2. Desain Komunikasi Visual
  3. Teknik Informatika atau Sistem informatika
  4. Manajemen atau Administrasi Bisnis
  5. Hukum, Teknik Industri
  6. Matematika
  7. Statistika
  8. Ilmu Komunikasi
  9. Teknik Elektro
  10. Teknik Industri dan sebagainya

Persyaratan :
  • Usia maks. 25 tahun
  • Telah menyelesaikan masa studi dengan melampirkan ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL)
  • Wajib menyertakan sertifikat prestasi pada saat melamar terutama dibidang Seni, Budaya dan Olahraga minimal tingkat provinsi.
  • Tidak mempunyai catatan kejahatan.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT. Telkom
  • Siap melaksanakan ikatan dinas selama dua tahun
  • Melampirkan Sertifikat TOEFL min. 475 ( S1/D4 ) dan 525 ( S2 )
  • IPK  minimum S1 3,00 dan S2 3,50
  • Pas foto terbaru, formal, ukuran 4x6 3 lembar, berwarna biru atau merah
  • Melampirkan sertifikat kemampuan penggunaan computer

Melakukan pendaftaran Online lowongan kerja PT Telkom
  1. Buka website resmi www.telkom.com
  2. Buatlah username dan password, masukkan email dan password email
  3. Isi curriculum vitae (CV) dengan benar dan upload file Anda
  4. Simpan file yang telah dikirim
  5. Tunggu konfirmasi melalui email Anda
  6. Buka link yang berisi verifikasi
  7. Link itu berisi bahwa registrasi Anda berhasil

Tahapan test lowongan kerja PT Telkom

Dalam rekrutmen para calon pegawai baru perusahaan ini mempunyai tahapan-tahapan yang dilakukan yaitu:


1. Seleksi Administrasi

Seleksi administrasi adalah tahap pertama yang dilakukan untuk mengikuti rekrutmen. Secara umum syaratnya ialah fotokopi KTP, surat tanda lulus, ijazah, foto, dan lain-lain. Selain itu juga dicek kesesuaian jurusan dengan lowongan yang ditawarkan.


2. Tahap test IQ

Tahap IQ adalah tahapan yang digunakan oleh perusahaan untuk para calon pegawai baru. Tujuannya ialah untuk mengetahui kecerdasan seseorang dalam menyelesaikan suatu masalah dengan logika, rasional dan strategis. Dan tahap ini  merupakan tahap aptitud test yang terdiri atas test numerik, verbal, dan gambar, bangun ruang ataupun visual.


3. Tahap test Toefl

Tahap test toefl paper-based untuk tahap selanjutnya. Test ini dikerjakan dengan format test toefl paper based seperti biasanya. Persiapan yaitu melakukan latihan toefl paper based test yang terdapat banyak diinternet. Kunci dari test ini ialah banyak melakukan latihan dan manajemen waktu. Kerjakan dengan cepat dan teliti.


4. Tahap FGD

Tahap forum group discusion dilaksanakan dengan pembicaraan yang sederhana mengenai kejadian yang terjadi di dunia kerja. Tahap ini dilakukan dengan 5-7 orang tanpa leader. Selain itu para calon harus memberikan masukan atau kritikan yang membangun terhadap suatu masalah yang sedang terjadi.


5. Tahap Wawancara

Pada tahap wawancara dilakukan wawancara dengan dua orang, yaitu HR (Human Resources) dan pegawai dari PT Telkom dengan jabatan tertentu. Wawancaranya berisi tentang kepribadian diri, minat, pengetahuan  tentang perusahaan, dan study case.


6. Test Kesehatan

Tahap terakhir penyeleksian yaitu test kesehatan. Tahap ini memberikan gambaran tentang kesehatan para calon pegawai baru. Test kesehatan ini memeriksa semua yang dibutuhkan antara lain: test darah,urine, paru-paru, jantung, tinggi dan berat badan, mata, dan sebagainya. Selain itu para calon pegawai harus sehat dan fit pada saat hari H agar lolos seleksi.


Frequently Asked Question (FAQ) mengenai lowongan kerja PT Telkom

Jika Anda mempunyai kesulitaan saat mendaftar, silahkan periksa FAQ di bawah ini untuk menemukan jawabannya.

Bagamaina cara saya login?

Klik Login, masukkan nama login dan password Anda dengan benar.

Mengapa saya tidak dapat login?

Pastikan kombinasi email dan password Anda dengan benar.

Bagaimana saya lupa password?

Ketika hendak login, klik Lupa Pasword.

Bagaimana cara mengupload file?

Klik Upload foto, pilih album yang akan Anda masukkan foto, klik Browse untuk mencari foto yang akan diupload, klik open kemudian klik upload file

Apa jenis file dan berapa ukuran file yang bisa saya upload?

Pastikan ukuran dan jenis file (png,jpg)


Tips mendaftar lowongan kerja PT Telkom

Apabila Anda sudah yakin untuk mendaftar di PT Telkom, sebaiknya Anda harus mempertimbangkan beberapa hal sebagai berikut:
  1. Rajinlah membuka website perusahaan untuk mengetahui waktu pendaftaran.
  2. Seringlah mengerjakan latihan soal. Latihan soal  memberikan keuntungan bagi calon pegawai baru karena dapat menilai diri sendiri  berapa besar skor yang dihasilkan dalam latihan . Apabila skor yang didapatkan tinggi maka dipastikan akan lolos dalam tahap selanjutnya. Selain itu banyak mengerjakan latihan soal akan memberikan kepercayaan tersendiri dalam mengerjakan setiap soal yang diberikan perusahaan.
  3. Punyalah sertifikat TOEFL di atas 500 maka dapat dipastikan akan lolos ketahap selanjutnya tanpa harus tes terlebih dahulu.
  4. Jadilah seorang moderator yang mempunyai keuntungan tersendiri yaitu dapat menyimpulkan dan merangkum dari suatu bahan atau pendapat orang lain.
  5. Pelajarilah materi perusahaan dengan seksama dan materi jurusan yang telah dimiliki. Dan dilakukan secara percaya diri, santai, serta berlogika dari semua pertanyaan yang diberikan oleh penguji.
  6. Istirahatlah dengan cukup hal itu akan mempengaruhi kondisi badan disetiap tahapan seleksi. Tubuh yang sehat akan mempengaruhi tiap tahap penyeleksian.
  7. Rapilah dalam berpakaian dan harus sesuai dengan yang telah ditentukan.
  8. Jangan lupa  berdoa agar dimudahkan dalam setiap tahapan.  Doa dan usaha selalu beriringan bersama untuk mewujudkan suatu mimpi menjadi terwujud.

Demikian Informasi mengenai lowongan kerja PT Telkom di atas yang dapat kami berikan. Oleh karena itu kami berharap para calon pegawai dapat diterima disetiap divisi atau lini yang diinginkan. Dan semoga ulasan ini dapat membantu. Demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa bermanfaat pendaftaran dilaksanakan melalui situs https://rekrutmen.telkom.co.id.

Subscribe to receive free email updates: