Lowongan Kerja PT INKA (Persero) 2018/2019 - Lowongan Kerja (Loker) 2018/2019

Lowongan Kerja PT INKA (Persero) 2018/2019

Career.inka.co.idLowongan Kerja PT INKA (Persero) 2018/2019 Terbaru Dan Terlengkap PT. INKA ( Industri Kereta Api Indonesia) adalah perusahaan kereta yang dikelola oleh badan usahamilik negara. Perusahaan kereta api ini terus mengalami perkembangan dengan begitu cepat. Hal ini dikarenakan kebutuhan akan penggunaan transportasi kereta juga sangat tinggi.

PT. INKA kini menjadi perusahaan manufaktur kereta api yang begitu modern. Memiliki visi untuk menjadi perusahan berkelas di dunia transportasi kereta api membuat perusahaan ini membutuhkan banyak pekerja dengan kualitas tinggi untuk menunjang kebutuhannya. Simak lebih lengkap lowongan kerja PT INKA di bawah ini.

Lowongan Kerja INKA (Persero)



Formasi Lowongan Kerja PT INKA Paling Lengkap


Untuk menghasilkan produksi kereta api yang terbaik tentunya harus diimbangi dengan tenaga kerja yang berkualitas. PT INKA memberikan informasi mengenai formasi lowongan kerja PT INKA yang dapat anda ketahui dibawah ini. Lowongan yang dibutuhkan antara lain :


1. Senior legal manager

Syarat khusus untuk senior legal manager meliputi:
  • Asli warga negara Indonesia
  • Berusia maksimal 40 tahun dan minimal 20 tahun
  • Berijazah sarjana dengan jurusan hukum
  • Lulus Magister dengan jurusan hukum
  • IPK minimal 3.00
  • Berbadan sehat dibuktikan dengan surat keterangan sehat rumah sakit pemerintah
  • Pengalaman kerja 3 tahun dalam bidang hukum
  • Mempunyai setifikasi profesi hukum

b. Tanggung jawab Senior legal manager
  • Selalu memastikan utnuk corporate legal serta compliance PT.INKA berjalan dengan baik
  • Melakukan pendampingan saat proses litigasi yang terdapat pada perusahaan
  • Mempunyai wewengan untuk memberikan masukan keopda direksi perusahaan terkait permasalahan hukum yang terjadi.
  • Dapat melaksanakan pengendalian dan perencanaan serta pengendalian pada departemen terkait.

2. Sekretaris utama

Beberapa syarat khusus untuk menjadi sekretaris utama yaitu :
  • Merupakan kewarganegaraan republik Indonesia
  • Perempuan
  • Berusia minimal 24 tahun
  • Tinggi badan minimal 158 cm
  • Memiliki badan sehat dibuktikan oleh surat keterangan sehat dari RSUD
  • Merupakan lulusan Diploma ataupun sarjana jurusan sekretaris
  • Minimal Indeks prestasi komulatif 3.05
  • Memiliki pengalaman kerja 2 tahun pada perusahaan pemerintah


b. Tanggung jawab dari sekretaris utama
  • Mempersiapkan segala laporan perusahaan
  • Mengurus serta membuat surat terkait agenda
  • Mengatur jadwal dari pemimpin dengan baik
  • Penangung jawab dalam setiap kegiatan pemimpin perusahaan
  • Mengatur arsip penting perusahaan
  • Menjaga kemanan data informasi PT INKA

Berkas Lamaran Lampiran PT INKA

Dalam melakukan pengiriman dokumen diperlukan beberapa berkas penunjang kebutuhan tersebut. Dokumen ini nantinya harus anda jadikan satu folder dan dibuat dalam bentuk zip dengan maksimal 2 Megabyte besar file. Beberapa berkas tersebut adalah :
  1. Curiculum vitae terbaik dengan minimal 1 lembar
  2. Pas foto terbaru ukuran 3x4
  3. Kartu Tanda Pengenal asli
  4. Memberikan link video profil pelamar yang diupload di situs youtube
  5. Ijazah serta nilai akademik yang dilegalisir
  6. SKCK dengan resmi
  7. Sertifikat asli pengalaman bekerja
  8. Sertifikat asli TOFEL
  9. Surat pernyataan dengan bermaterai 6000 serta ditandatangani oleh pengirim

Ketentuan Dari Video Profil

Dalam pengiriman berkas yang dikirim memerlukan link dari video profil yang dibuat. Video ini berisikan bebrapa informasi yang akan anda sampaikan yaitu :
  • Maksimal durasi dalam video adalah 4 menit
  • Video menyampaikan informasi mengenai perkenalan diri , visi dan moto hidup serta pengetahuan anda mengenai PT INKA persero ditambah dari mana anda mendapatkan informasi lowongan kerja PT INKA tersebut.
  • Menggunakan bahasa Indoensia dan bahasa inggris fasih
  • Dengan bahasa yang sopan
  • Dibuat dengan sangat menarik
  • Tidak terdapat unsur SARA

Langkah Seleksi Dan Pemerimaan Lowongan Kerja PT INKA Terbaru

Terdapat beberapa langkah seleksi yang akan anda jalankan ketika anda ingin mengajukan lamaran ke perusahaan ini. Tahapan tersebut meliputi:

a. Adminsitrasi berkas

Pelamar diwajibkan untuk memenuhi berkas-berkas yang diupload agar sesuai denga ketentuan yang telah tersedia. Berkas tersebut nantinya akan diseleksi keaslian datanya dan kualifikasi yang telah ditentukan oleh perusahaan terkait. Setelah itu akan dipilih beberapa pelamar yang sesuai denga kebutuhan dan memenuhi standart.

b. Wawancara perusahaan

Jika telah selesai di kualifikasi maka pelamar yang memenuhi kebutuhan akan di hubungi untuk melakukan seleksi interview langsung dengan PT INKA. Tahapan interview dilakukan dengan bahasa Indonesia dan Inggris.

c. Cek kesehatan pelamar

Cek kesehatan merupakan proses wajib bagi siapa saja yang ingin bekerja diperusahaan ternama. Hal ini diperlukan untuk memastikan bahwa anda memang layak untuk menjadi karyawan PT INKA.

d. Tes study kasus

Dalam hal ini akan diberikan tes dengan contoh study kasus pada perusahaan PT INKA yang harus diberikan solusinya dengan padat dan jelas. Solusi yang diberikan harus tepat dan konsisten terhadap metodenya.

e. Training

Setelah semua tahapan selesai dilakukan dan anda dinyatakan layak untuk bekerja di perusahaan ini maka akan dilakukan proses training. Proses training dilakukan selama 3 bulan untuk membiasakan anda dalam pekerjaan yang dilakukan.


Tata Cara Pendaftaran Online Pekerja PT INKA

Setiap pelamar diharuskan untuk melalui tahapan dalam pendaftaran lowongan kerja PT INKA dengan baik dan benar.  Proses ini dilakukan secara online.

a. Akses laman resmi pendaftaran

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah mengakses laman resmi di alamat http://career.inka.co.id tunggu hingga halaman selesai dimuat. Akan terdapat beberapa informasi dan form login serta form daftar.


b. Lakukan pendaftaran

Untuk anda yang baru pertama kali melakukan pendaftaran maka harus mendaftar terlebih dahulu. Lakukan pendaftaran dengan mengisi no ktp dan data diri yang lengkap. Untuk form bagian email harus diisi dengan benar agar nantinya terdapat email validation


c. Cek email anda

Selanjutnya yaitu mengecek email anda, akan terdapat email yang dikirimkan oleh PT INKA mengenai proses validitation dan data login. Lalu klik tombol validation untuk memvaliditasi kebenaran data yang anda berikan.


d. Login akun

Tahapan berikutnya adalah melakukan login akun untuk mendaftar sebagai tengaa kerja pada PT INKA. Login dengan menggunakan data yang diberikan pada email anda. Isikan dengan baik dan benar.


e. Pilih pekerjaan dan upload berkas

Setelah login anda akan mendapati beberapa menu terkait infromasi. Lalu pilih lowongan pekerjaan dan pilih yang anda minati. Setelah itu pada form pekerjaan anda harus mengupload berkas-berkas yang dibutuhkan dalam bentuk zip.


f. Menunggu hasil

Semua proses pendafatran sebagai karyawan telah anda lalui semua. Selanjutnya anda perlu menunggu hasilnya yang akan diinformasikan kembali melalui email maupun contact person yang tercantum. Untuk anda calon pelamar sebaiknya memanfaatkan moment ini dengan sebaik mungkin. Perusaahan ini merupakan perusahaan ternama dengan berbagai keuntungan ketika menjadi karyawannya. 

Semoga artikel lowongan kerja PT INKA terlengkap dapat membantu anda. Selamat mencoba ! demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa bermanfaat jangan lupa untuk terus update semua ketentuan terkait dengan lowongan kerja, perlu diingat bahwa pendaftaran loker INKA hanya dilakukan melalui situs resmi http://career.inka.co.id.