Lowongan Kerja PT Bina Karya (Persero) 2018/2019 - Lowongan Kerja (Loker) 2019/2020

Lowongan Kerja PT Bina Karya (Persero) 2018/2019

Binakarya.co.id - Lowongan Kerja PT Bina Karya (Persero) 2018/2019 PT Bina Karya merupakan salah satu BUMN yang bergerak di bidang konsultasi teknik dan konstruksi. Perusahaan ini memiliki cakupan lingkup usaha yang cukup luas, seperti beberapa di antara nya adalah bidang lingkungan dan sanitasi energi, pembangunan dermaga, bandara, dan stasiun kereta api, penanganan sumber daya air, pengembangan manajemen dan pemberdayaan, pembangunan gedung dan pengembangan wilayah, serta pembangunan jalan dan jembatan.

Sama seperti hal nya perusahaan – perusahaan BUMN yang lain nya, untuk bisa terus eksis di dunia bisnis yang mereka tekuni, PT Bina Karya selalu melakukan rekrutmen tenaga kerja untuk menggantikan tenaga kerja lama mereka yang tengah berada dalam masa pensiun sekaligus untuk memperluas cakupan usaha mereka di bidang – bidang lain nya.



Sampai saat ini, lowongan kerja PT Bina Karya selalu tersedia setiap tahun. Mayoritas lowongan kerja yang dibuka oleh perusahaan ini biasa nya ditujukan untuk para lulusan baru yang berasal dari jurusan teknik, seperti teknik arsitektur, teknik sipil, teknik lingkungan, teknik mesin, dan teknik elektro. Khusus untuk jenjang pendidikan nya sendiri, PT Bina Karya cenderung lebih sering melakukan rekrutmen untuk lulusan S1 dan S2.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, belakangan ini mencari kerja di Indonesia sudah semakin sulit. Pasal nya jumlah perusahaan yang menerima lowongan pekerjaan tidak sebanding dengan jumlah calon tenaga kerja yang ingin melamar pekerjaan. Dampak nya, pekerjaan pun menjadi sulit untuk ditemukan. Kalau pun ada mau tidak mau kita harus bersaing untuk memperebutkan nya.

Nah, khusus untuk PT Bina Karya sendiri, lowongan kerja terbaru PT Bina Karya selalu diperebutkan oleh calon tenaga kerja yang berkualitas. Mayoritas tenaga kerja yang diterima oleh PT Bina Karya adalah mereka yang berasal dari perguruan tinggi negeri. Bahkan, dalam beberapa kasus, PT Bina Karya biasa nya tidak melakukan perekrutan secara umum ke publik dan cenderung lebih banyak melakukan perekrutan secara langsung ke perguruan tinggi yang mereka anggap layak.


Daftar Lowongan Kerja PT Bina Karya

Seperti yang telah kami sebutkan di atas, PT Bina Karya selalu melakukan rekrutmen tenaga kerja secara rutin setiap tahun. Namun begitu lowongan kerja PT Bina Karya tidak dibuka sepanjang tahun, melainkan hanya di waktu – waktu tertentu saja, yaitu ketika mereka tengah membutuhkan tenaga kerja baru. Untuk saat ini, Anda dapat mengecek lowongan kerja terbaru PT Bina Karya di halaman situs web http://binakarya.co.id/


Cara Mendaftar Lowongan Kerja PT Bina Karya

Proses pendaftaran lowongan kerja PT Bina Karya dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan mengirimkan lamaran secara langsung ke alat kantor HRD PT Bina Karya di Gedung SDA LT.V, Jl. D.I. Panjaitan Kav. 12, Cawang, Jakarta Timur (Kode Pos 13340) atau dengan mengirimkan lamaran via alamat email resmi HRD PT Bina Karya, yaitu di bika@indosat.net.id.

Proses Seleksi Lowongan Kerja PT Bina Karya Seleksi lowongan kerja PT Bina Karya dijalankan dengan mengikuti tahapan di bawah ini:


1. Proses Seleksi Berkas

Proses seleksi berkas normal nya dijalankan dalam kurun waktu beberapa hari. Dalam kasus tertentu, seperti ketika perusahaan melakukan rekrutmen secara langsung di job fair atau pun di kampus, proses seleksi berkas teradang tidak begitu diperhatikan. Atau kalau pun diperhatikan, pelaksanaan nya cenderung dijalankan dalam kurun waktu yang sangat singkat.

2. TPA

TPA merupakan tes wajib yang harus dilalui oleh setiap calon tenaga kerja. Di PT Bina Karya, tes ini dilaksanakan sebagai tes seleksi ke dua setelah seleksi berkas administrasi.


3. Psikotest

Ada dua jenis psikotes yang dijalankan oleh tim HRD PT Bina Karya. Jenis psikotes yang pertama adalah psikotes umum yang dijalankan untuk menyaring calon karyawan secara acak. Sedangkan psikotes yang ke dua adalah psikotes khusus yang dijalankan secara personal ke tiap kandidat yang hendak mengikuti tes wawancara tim HRD.


4. Wawancara

Calon tenaga kerja yang berhasil lulus psikotes nanti nya akan diarahkan ke tes yang selanjutnya, yaitu tes wawancara. Dalam praktek nya, tes wawancara di PT Bina Karya akan dijalankan dalam satu tahap secara bersamaan, yaitu bersama dengan tim HRD dan juga tim manajemen dan direksi perusahaan.


5. MCU

Tes kesehatan adalah tahap terakhir yang harus dilalui oleh para calon tenaga kerja PT Bina Karya. Tes ini normal nya hanya lah formalitas alias tes pelengkap saja. Namun begitu, dalam praktek nya beberapa kandidat calon tenaga kerja ada juga yang mengalami kegagalan atau pun gugur ketika menjalani tes ini.


Tips Sukses Mencari Lowongan Kerja PT Bina Karya

Seperti yang telah kami sebutkan di atas, PT Bina Karya cenderung lebih sering membuka lowongan kerja secara langsung di perguruan tinggi yang menurut mereka cukup kredibel. Selain itu, pengumuman pembukaan lowongan kerja nya pun juga lebih sering dilakukan melalui halaman situs website fakultas teknik beberapa perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia.

Maka dari itu, agar Anda bisa mendapatkan informasi lowongan kerja PT Bina Karya dengan lebih cepat, Anda kami sarankan untuk rajin mengecek halaman situs web milik fakultas teknik PTN ternama di Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi halaman situs web https://www.jobstreet.co.id/en/companies/768064-pt-bina-karya-persero/jobs yang merupakan halaman resmi Jobstreet yang disediakan secara khusus untuk mengumumkan lowongan kerja terbaru PT Bina Karya.