Lowongan Kerja PT Boma Bisma Indra 2018/2019 - Lowongan Kerja (Loker) 2019/2020

Lowongan Kerja PT Boma Bisma Indra 2018/2019

Ptbbi.co.id - Lowongan Kerja PT Boma Bisma Indra 2018/2019 khusus PT Boma Bisma Indra adalah perusahaan industri yang bergerak dalam bidang produksi dan manufakturing Dies Part Casting, pembuatan badan kapal, pembuatan pipa, penukaran energi panas, kondensor, dll. Perusahaan ini tergolong sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang saham nya dimiliki sepenuh nya oleh pemerintah Republik Indonesia.

PT Boma Bisma Indra didirikan pada Tahun 1971. Perusahaan ini merupakan gabungan / leburan dari beberapa perusahaan industri milik pemerintah, yaitu PT Boma, PN. PT. Boma Bisma Indra, dan PT Bisma Indra. Saat ini kantor pusat perusahaan ini berada di Provinsi Jawa Timur, yaitu di Jl. KH. M. Mansyur, No. 229, Surabaya. Selain berkantor di lokasi tersebut, PT Boma Bisma Indra juga memiliki satu kantor cabang di DKI Jakarta, dan satu unit industri di daerah Pasuruan.



Lowongan Kerja PT Boma Bisma Indra

Untuk bisa terus eksis di dunia industri pengolahan besi dan Baja, setiap tahun nya PT Boma Bisma Indra selalu melakukan proses penerimaan tenaga kerja baru. Nah, di Tahun 2018 sendiri, PT Boma Bisma Indra sudah membuka lowongan pekerjaan untuk satu posisi jabatan, yaitu:


STRCTURE ENGINER

Untuk bisa mengisi posisi ini, calon peserta seleksi harus memenuhi beberapa kriteria dan persyaratan di bawah ini:
  1. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani ikatan dinas dalam kurun waktu yang ditentukan
  2. Berusia maksimal 30 tahun
  3. Lulus dari jenjang pendidikan minimal S1 jurusan Teknik Mesin atau Teknik Perkapalan
  4. Lulus dengan nilai IPK minimal 3.0
  5. Lulus dari Perguruan Tinggi Negeri
  6. Berasal atau berdomisili di Jawa Timur
  7. Sehat secara fisik dan rohani
  8. Memiliki pengalaman di bidang steel structure enginer akan menjadi kelebihan tersendiri

Tata Cara Pendaftaran

Jika Anda berhasil memenuhi kriteria dan persyaratan di atas, Anda dapat mengajukan lamaran pekerjaan ke bagian HRD PT Boma Bisma Indra. Saat ini ada dua alternatif cara yang bisa Anda gunakan untuk mendaftar di PT Boma Bisma Indra, yaitu dengan mengirim surat fisik via Pos ke alamat kantor pusat mereka atau dengan mengirim email lamaran pekerjaan ke alamat email HRD mereka. Untuk alamat email nya sendiri adalah sebagai berikut:

Alamat email untuk bagian HRD pusat: passa@ptbbi.co.id
Alamat email untuk bagian HRP Cabang Pasuruan: mardiyah@ptbbipas.com

Sekedar informasi tambahan, proses pembukaan lowongan kerja di PT Boma Bisma Indra biasa nya tidak dilakukan sepanjang tahun. Untuk itu, bila Anda hendak melamar pekerjaan untuk posisi jabatan di atas, Anda kami sarankan untuk mengecek tanggal berlaku lowongan tersebut terlebih dahulu di halaman situs website resmi milik mereka, yaitu di http://www.ptbbi.co.id/

Selain itu, jika Anda mau, Anda juga bisa mengajukan lamaran pekerjaan di luar masa pembukaan lowongan. Dalam hal ini, meski pun pada saat ini (contohnya), lowongan kerja PT Boma Bisma Indra masih belum tersedia / belum dibuka, Anda tetap bisa mengirimkan surat lamaran pekerjaan via alamat email atau pun secara langsung ke alamat kantor pusat mereka. Biasa nya, jika kualifikasi Anda memadai dan sewaktu – waktu mereka membutuhkan tenaga kerja baru, Anda akan dihubungi tim HRD mereka untuk mengikuti proses seleksi.


Tahap Pelaksanaan Seleksi

Tahap pelaksanaan seleksi di PT Boma Bisma Indra pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan tahap seleksi di perusahaan – perusahaan yang lain nya. Dalam hal ini, proses seleksi akan dimulai dari tahap seleksi berkas dan diakhiri dengan tahap medical check up atau pun tes kesehatan. Untuk lebih lengkap nya, tahap seleksi lowongan kerja PT Boma Bisma Indah adalah sebagai berikut:


1. Seleksi Berkas

Tahap seleksi berkas adalah tahapan seleksi paling dasar. Di tahap ini panitia seleksi akan menilai dan membandingkan setiap peserta dari berkas persyaratan yang mereka kumpulkan. Biasa nya seleksi di tahap ini cenderung akan bergantung pada nilai yang ada di ijazah, ranking universitas asal, piagam penghargaan yang berhasil didapatkan, catatan kriminal, dan lain sebagai nya.


2. Tes Akademik

Jika peserta berhasil lolos di tahap seleksi berkas, selanjutnya peserta harus melalui tahap seleksi yang selanjutnya, yaitu tes akademik. Tes ini biasa nya berhubungan dengan pemahaman peserta terhadap bidang akademik mereka. Khusus untuk di PT Boma Bisma Indra sendiri, tes akademik akan diadakan untuk mata pelajaran yang berhubungan dengan dunia teknik dan mekanikal industri.


3. TPA dan Psikotest

Jika peserta berhasil melalui tahap tes akademik, selanjutnya peserta harus melalui Tes Potensi Akademik dan psikotest. Di tahap ini, setiap calon peserta akan dinilai dan diranking berdasarkan kemampuan intelegensi berpikir mereka.


4. Tes Bahasa Inggris (TOEFL)

Setelah menjalani Tes Potensi Akademik dan Psikotes, jika lulus, peserta seleksi nanti nya harus mengikuti tes bahasa inggris. Di tahun – tahun yang sebelumnya, tes bahasa inggris yang dijalankan oleh tim HRD PT Boma Bisma Indra adalah jenis tes TOEFL, sehingga kemungkinan besar di tahun – tahun yang selanjutnya, tes bahasa inggris yang digunakan juga masih berupa test TOEFL.


5. Tes Wawancara

Jika peserta dinyatakan lolos tes bahasa inggris, selanjutnya peserta akan melalui tahap tes wawancara oleh tim HRD. Biasa nya wawancara ini berkaitan dengan sifat personal peserta serta pengetahuan peserta terhadap bidang pekerjaan yang akan mereka tempati.


6. Tes Kesehatan

Terakhir, jika semua tahapan tes di atas sudah berhasil dilalui, setiap calon peserta diwajibkan untuk melakukan tahap tes yang terakhir, yaitu tes kesehatan. Itu lah sedikit informasi mengenai lowongan kerja PT Boma Bisma Indra yang bisa kami bagikan kepada Anda. Semoga bermanfaat ya!