Lowongan Kerja PT Indah Karya (Persero) 2018/2019 - Lowongan Kerja (Loker) 2019/2020

Lowongan Kerja PT Indah Karya (Persero) 2018/2019

PT Indah Karya - Lowongan Kerja PT Indah Karya 2018/2019 PT Indah Karya merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang konsultan, developer, dan industri. Perusahaan ini sudah berjalan selama kurang lebih 57 tahun dan telah memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Saat ini PT Indah Karya memiliki kantor pusat di Bandung, tepat nya di Jl. Golf No. 2A Cisaranten Binaharapan, Kc. Arcamanik, Bandung, Jawa Barat.

Meski pun berstatus sebagai BUMN, PT Indah Karya tidak hanya mengerjakan proyek – proyek yang terkait dengan pemerintah saja. Lebih dari itu, perusahaan ini juga turut mengerjakan proyek – proyek lain yang dimiliki oleh swasta. Dalam praktek nya, pelaksanaan proyek PT Indah Karya biasa nya selalu dijalankan dengan sistem asosiasi atau pun sub kontrak ke berbagai perusahaan konsultan lain nya yang berasal dari dalam dan luar negeri.


Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kerja, PT Indah Karya selalu menjalankan proses perekrutan tenaga kerja secara rutin setiap tahun. Proses perekrutan tenaga kerja ini biasa nya dilakukan secara bertahap di hampir sepanjang tahun kerja dengan formasi jabatan pekerjaan yang berbeda – beda.

Mayoritas lowongan pekerjaan yang dibuka oleh PT Indah Karya ditujukan untuk lulusan dari universitas dengan jenjang pendidikan minimal sarjana. Sebagian di antara lowongan kerja PT Indah Karya tersebut juga dikhususkan untuk kandidat yang sudah memiliki pengalaman kerja saja.


Formasi Lowongan Kerja PT Indah Karya Terbaru

Berikut merupakan beberapa lowongan kerja terbaru PT Indah Karya yang bisa Anda coba:

Export Staff (ES)

Kualifikasi Pekerjaan
  • Berasal dari jenjang pendidikan S1
  • Lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif minimal 3.00
  • Terbuka untuk pria dan wanita
  • Berusia maksimal. 27 tahun
  • Memiliki pengalaman kerja di bidang yang saja minimal 1 tahun
  • Mampu berbahasa inggris dengan lancar baik secara lisan mau pun tulisan
  • Memiliki skor TOEFL minimal 450
  • Bersedia ditempatkan di daerah Surabaya dan Bondowoso
  • Pelamar yang berasal dari Jember dan Surabaya lebih diutamakan

Deskripsi Pekerjaan
  • Mengurus semua proses administrasi aktivitas ekspor ke Bea Cukai
  • Membuat laporan pesanan secara berkala
  • Membuat arsip dokumen yang berkaitan dengan aktivitas ekspor perusahaan
  • Memantau proses pengiriman barang ke luar negeri
  • Bertanggung jawab terhadap seluruh administrasi aktivitas ekspor perusahaan
  • Bertanggung jawab terhadap persiapan ekspor dan pendistribusian produk untuk ekspor dan menjaga kelangsungan ikatan bisnis dengan klien yang ada di manca negara

Marketing Staff (MS)

Kualifikasi Pekerjaan
  • Berasal dari jenjang pendidikan minimal sarjana
  • Tersedia untuk pria dan wanita dengan usia maksimal 27 tahun
  • Lulus dengan indeks prestasi kumulatif 3.0
  • Memiliki skor TOEFL minimal 500
  • Menguasai bahasa inggris secara lisan dan tulisan
  • Dapat berkomunikasi dengan baik dalam bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris
  • Dapat menjalankan aktivitas korespondensi menggunakan bahasa inggris
  • Bersedia ditempatkan di area Surabaya dan Bondowoso

Deksripsi Pekerjaan
  • Menerima dan melakukan pendataan terkait aktivitas jual beli perusahaan
  • Melakukan koordinasi dengan divisi produksi dan divisi ekspor untuk proses penjadwalan pengiriman produk ke klien
  • Menjalin hubungan kerja dengan klien yang berasal dari manca negara

Cara Mendaftar Lowongan Kerja PT Indah Karya

Setelah membaca detail lowongan kerja PT Indah Karya di atas, jika Anda merasa berhasil memenuhi seluruh kualifikasi yang diminta oleh perusahaan, Anda dapat mengajukan lamaran pekerjaan ke tim HRD mereka dengan cara mengirim surat lamaran secara langsung ke alamat kantor utama PT Indah Karya. Alamat nya adalah sebagai berikut:

Divisi SDM dan Umum PT Indah Karya (Persero)
Jl. Golf No. 2A, Cisaranten Binaharapan,
Kec. Arcamanik, Bandung, Jawa Barat

Nanti nya dalam berkas lamaran kerja tersebut, Anda wajib melampirkan beberapa berkas pendukung, seperti: CV, Foto Copy Ijazah yang telah dilegalisir, Foto Copy transkrip nilai yang telah dilegalisir, Foto Copy KTP, Foto Copy sertifikat TOEFL, 2 lembar Pas Photo terbaru berwarna dengan ukuran 3 X 4, Foto Copy sertifikat penghargaan (jika ada), dll. Untuk info lebih lengkap nya, Anda dapat mengunjungi halaman situs website resmi mereka di http://bumn.go.id/indahkarya/application


Proses Seleksi Lowongan Kerja PT Indah Karya

Berbeda dengan kebanyakan perusahaan lain nya yang sudah menerapkan sistem seleksi online, mayoritas proses rekrutmen karyawan di PT Indah Karya masih dijalankan dengan sistem manual. Dari mulai proses pengumpulan berkas sampai dengan proses wawancara kerja, semua nya harus dijalankan dengan cara bertatap muka secara langsung. Untuk tahapan proses seleksi nya sendiri adalah sebagai berikut:


1. Seleksi Berkas

Setelah kandidat calon karyawan mengirimkan berkas lamaran pekerjaan, nanti nya tim HRD akan melakukan proses seleksi berkas. Proses seleksi ini biasa nya akan dilakukan dengan mengacu pada nilai akademik, universitas asal, pengalaman kerja, dan lain sebagai nya.


2. Seleksi Wawancara

Karena mayoritas pekerja yang diterima oleh PT Indah Karya adalah pekerja yang sudah berpengalaman atau minimal sudah memiliki pengalaman, maka selepas seleksi berkas, kandidat akan langsung menjalani seleksi wawancara. Seleksi wawancara ini nanti nya akan dilakukan oleh tim HRD dan tim manajerial / direksi PT Indah Karya secara langsung.


3. MCU

Terakhir, jika kandidat dinyatakan lolos seleksi wawancara, kandidat akan diminta untuk mengikuti tes kesehatan / medical check up. Itu lah sedikit informasi mengenai lowongan kerja PT Indah Karya yang bisa kami bagikan ke pada Anda. Sekedar info tambahan, dalam proses seleksi, PT Indah Karya tidak pernah memungut biaya apa pun dari kandidat. Jika selama mengikuti proses seleksi Anda dimintai bayaran oleh pihak tertentu, Anda dapat melaporkan nya ke tim manajemen PT Indah Karya secara langsung.