Lowongan Kerja PT INUKI (Persero) 2018/2019 - Lowongan Kerja (Loker) 2018/2019

Lowongan Kerja PT INUKI (Persero) 2018/2019

Inuki.co.id - Lowongan Kerja PT (INUKI)Industri Nuklir Indonesia 2018/2019 berikut Lowongan kerja PT Industri Nuklir Indonesia biasa nya selalu dibuka secara rutin setiap tahun. Hal ini dimaksudkan untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja perusahaan sekaligus untuk mengganti tenaga kerja lama yang sudah masuk ke masa pensiun. Dengan begitu, harapan nya, PT Industri Nuklir Indonesia bisa berjalan dengan lebih baik sehingga bisa terus bersaing dengan para pelaku industri nuklir lain nya.

PT Industri Nuklir Indonesia yang sering disingkat dengan PT INUKI adalah sebuah perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang industri berbasis teknologi nuklir. Perusahaan nuklir BUMN satu – satu nya ini didirikan dengan berlandaskan pada PP RI No. 4 Tahun 1996, tentang Penyertaan Modal Pemerintah dan Persero. Pada waktu awal pendirian nya, perusahaan ini tidak dinamai dengan PT INUKI, melainkan PT Batan Teknologi.



Saat ini, PT INUKI telah berhasil memproduksi berbagai macam produk berbahan nuklir untuk berbagai macam industri lain nya, seperti industri medis serta industri Radio Isotof dan Radio Farmaka (RI/RF). Tidak hanya itu, PT INUKI saat ini juga sudah berhasil memproduksi berbagai macam produk elemen bakar nuklir yang digunakan untuk memenuhi aktivitas penjualan reaktor nuklir ke bagian riset BATAN.


Lowongan Kerja Terbaru PT Industri Nuklir Indonesia

Seperti yang telah kami sampaikan di atas, untuk bisa menjaga dan memperbaiki kinerja perusahaan, setiap tahun nya lowongan kerja PT Industri Nuklir Indonesia selalu dibuka untuk putra – putri terbaik bangsa. Biasa nya lowongan kerja PT INUKI selalu dibuka secara umum untuk semua calon pencari kerja, baik itu calon pencari kerja yang sudah berpengalaman mau pun calon pencari kerja yang baru lulus dari bangku perkuliahan.

Nah, untuk saat ini (bulan Maret 2018), PT Industri Nuklir Indonesia masih belum membuka lowongan pekerjaan sama sekali. Jika Anda ingin mengetahui informasi terbaru seputar lowongan kerja PT INUKI, Anda dapat mengunjungi halaman situs website berikut ini: http://www.inuki.co.id/informasi/karir


Cara Mendaftar Lowongan Kerja PT Industri Nuklir Indonesia

Secara keseluruhan, cara mendaftar lowongan kerja PT Industri Nuklir Indonesia tidak jauh berbeda dengan cara mendaftar lowongan kerja di perusahaan – perusahaan milik negara yang lain nya. Proses pendaftaran berkas nya sudah dilakukan dengan cara online, yaitu via halaman web http://www.inuki.co.id/informasi/karir. Selain sebagai sumber informasi, halaman situs website tersebut nanti nya juga akan digunakan sebagai tempat pengumuman hasil tahapan seleksi.


Tahap Seleksi di PT Industri Nuklir Indonesia

Secara keseluruhan, tahapan proses seleksi kerja di PT Industri Nuklir Indonesia dijalankan dengan mengikuti alur di bawah ini:


1. Seleksi Berkas

Tahapan seleksi berkas biasa nya berlangsung dalam kurun waktu 3 hari sampai dengan beberapa minggu. Di tahap seleksi ini, panitia biasa nya akan menyortir peserta pendaftaran berdasarkan berkas mereka, seperti nilai akademik, sertifikat penghargaan, catatan kriminal, surat rekomendasi, dan lain sebagai nya. Jika dinyatakan lulus seleksi ini, maka peserta dapat melanjutkan ke tahap seleksi yang selanjutnya.


2. Tes Tulis

Tes tulis biasa nya terbagi atas beberapa tahapan, yaitu tes tulis akademik, tes potensi akademik, psikotest, dan tes bahasa inggris (biasa nya berupa test toefl). Dalam praktek nya nanti, di setiap tes tulis yang ada di atas, panitia bisa saja turut melakukan pengurangan peserta. Arti nya, selepas mengadakan tes tulis akademik, panitia akan mengumumkan siapa saja yang lolos dan berhak melanjutkan ke tes TPA. Selepas mengadakan tes TPA panitia juga akan kembali mengumumkan siapa saja yang lolos dan berhak melanjutkan ke tes psikotest, dan begitu terus sampai ke tahap tes bahasa inggris.


3. Tes Wawancara
Jika berhasil lolos dari tes tulis, peserta seleksi nanti nya akan dihadapkan pada tes yang selanjut nya, yaitu tes wawancara. Proses tes wawancara ini biasa nya dilakukan oleh tim HRD yang didampingi dengan tim management / petinggi perusahaan. Tidak hanya itu, dalam beberapa kasus, proses pelaksanaan tes wawancara biasa nya juga dijalankan dalam dua tahap, yaitu wawancara HRD dan wawancara user. Maka dari itu, jika Anda berhasil masuk ke tahap ini, Anda harus benar – benar bersiap diri.


4. Tes Kesehatan / Medical Check Up

Terakhir, jika Anda berhasil melalui tes wawancara, Anda akan diarahkan untuk mengikuti tahapan tes yang terakhir, yaitu tes kesehatan. Biasa nya proses pelaksanaan tes ini dijalankan di klinik kesehatan ternama seperti Prodia, atau pun klinik – klinik kesehatan lain nya. Dalam praktek nya, tes ini normal nya adalah tes formalitas, yang mana hampir semua peserta yang sampai pada tes ini kemungkinan besar akan lolos dan diterima menjadi karyawan. Namun begitu, dalam kasus tertentu, jika peserta memiliki penyakit tertentu yang diperkirakan dapat mengganggu aktivitas kerja, peserta tetap berpeluang gagal / ditolak menjadi karyawan.


Tips Sukses Seleksi Kerja PT Industri Nuklir Indonesia

Berikut merupakan beberapa tips sukses yang bisa Anda terapkan saat mengikuti seleksi lowongan kerja PT Industri Nuklir Indonesia / PT INUKI:
  1. Siapkan berkas jauh – jauh hari sebelum proses pendaftaran dibuka
  2. Agar tidak ketinggalan informasi, selalu pantau lowongan pekerjaan di website resmi PT INUKI, yaitu di http://www.inuki.co.id/informasi/karir 
  3. Siapkan kemampuan diri Anda, baik itu di bidang akademik, TPA, mau pun bahasa inggris (TOEFL)
  4. Selama proses seleksi, selalu gunakan pakaian yang rapi dan formal
  5. Selalu jaga kondisi kesehatan tubuh Anda

itu lah sedikit informasi mengenai lowongan kerja PT Industri Nuklir Indonesia yang dapat kami sampaikan ke pada Anda. Selamat mengajukan lamaran dan semoga diterima ya!