Lowongan Kerja PT PELNI (Persero) 2018/2019 - Lowongan Kerja (Loker) 2018/2019

Lowongan Kerja PT PELNI (Persero) 2018/2019

Pelni.co.id - Lowongan Kerja PT (PELNI) Pelayaran Nasional Indonesia 2018/2019 untuk Lowongan kerja PT Pelayaran Nasional Indonesia selalu menjadi incaran dan pusat perhatian para pencari kerja di Indonesia. Pasal nya, perusahaan yang bergerak di bidang pelayaran ini dikenal berani memberikan gaji dan kompensasi yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan standar gaji yang berlaku di perusahaan – perusahaan lain nya.

Di lain sisi, minat para pencari kerja pada perusahaan ini juga timbul karena perusahaan ini adalah salah satu perusahaan pelayaran di Indonesia yang sudah go internasional. Seperti yang telah kita ketahui bersama, PT Pelayaran Nasional Indonesia atau yang sering disingkat dengan PT PELNI adalah salah satu perusahaan maskapai pelayaran terbesar di Indonesia.



Perusahaan ini adalah salah satu perusahaan yang saham nya dipegang oleh pemerintah Republik Indonesia, sehingga juga tergolong ke dalam salah satu Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). PT PELNI pertama kali didirikan pada Tahun 1950, tepat nya tanggal 5 September 1950. Pada waktu itu, perusahaan ini belum bernama PT Pelayaran Nasional Indonesia, melainkan masih bernama Yayasan Penguasaan Pusat Kapal – Kapal yang disingkat menjadi PEPUSKA.

Di tahun 1952, PEPUSKA akhirnya dibubarkan dan sebagai penerusnya didirikan lah perusahaan baru sebagai penerus yang bernama PT Pelayaran Nasional Indonesia. Sejak saat itu, PT PELNI terus eksis melayani kebutuhan armada pelayaran masyarakat Indonesia sampai saat ini.

Nah, dalam rangka untuk mempertahankan dan mengoptimalkan kinerja perusahaan, PT Pelayaran Nasional Indonesia secara aktif terus membuka lowongan pekerjaan bagi putra putri terbaik bangsa. Lowongan pekerjaan PT Pelayaran Nasional Indonesia tersedia untuk hampir seluruh jenjang pendidikan. Dari mulai jenjang pendidikan SMA sampai dengan jenjang pendidikan doktoral, semua nya bisa dan diperbolehkan untuk melamar kerja di PT PELNI.


Lowongan Kerja PT PELNI

Seperti yang telah kami sebutkan di atas, untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan dalam menjalankan misi perusahaan, lowongan kerja PT Pelayaran Nasional Indonesia selalu dibuka setiap tahun nya. Sayang nya, saat artikel ini dibuat, PT Pelni sedang tidak membuka lowongan pekerjaan sama sekali. Namun begitu, dalam waktu dekat, entah itu beberapa minggu atau mungkin beberapa bulan ke depan PT Pelayaran Nasional Indonesia pasti akan kembali membuka lowongan pekerjaan.

Untuk bisa mendapatkan informasi yang lebih up to date, Anda kami sarankan untuk mengunjungi dan mengecek halaman situs website milik tim HRD PT Pelayaran Nasional Indonesia. Halaman situs website mereka dapat diakses di link berikut ini: https://rekrutmen.pelni.co.id Tata Cara Pendaftaran


Lowongan Kerja PT Pelayaran Nasional Indonesia

Berbeda dengan mayoritas perusahaan lain nya yang masih menerima sistem lamaran kerja secara manual menggunakan surat fisik atau pun via email perusahaan, PT Pelni hanya menerima lamaran kerja dari halaman situs website resmi milik bagian HRD mereka. Maka dari itu, jika Anda ingin mendaftar ke perusahaan ini, Anda kami sarankan untuk tidak mengirimkan surat lamaran ke alamat kantor pusat mereka atau pun via alamat email perusahaan mereka. Hal ini dikarenakan upaya Anda tersebut akan berakhir sia – sia dan tidak membuahkan hasil sama sekali. Nah, khusus untuk proses pendaftaran melalui halaman situs website resmi mereka, langkah – langkah nya adalah sebagai berikut:
  1. Buka halaman situs website https://rekrutmen.pelni.co.id 
  2. Masuk ke bagian menu registrasi, lalu isi semua data yang dibutuhkan. Biasa nya ada 3 buah data yang dibutuhkan, yaitu data alamat email, data nomor handphone, dan data password.
  3. Setelah akun baru berhasil dibuat, selanjutnya, aktivasi akun Anda dengan cara memilih menu aktivasi yang ada di bagian bawah form registrasi. Untuk kode aktivasi nya biasa nya akan dikirimkan ke alamat email yang Anda inputkan sebelumnya.
  4. Jika proses aktivasi akun Anda telah berhasil, selanjutnya Anda dapat login via menu login yang ada di halaman web site rekrutmen PT PELNI.
  5. Nanti nya Anda akan diminta untuk mengisi form pendaftaran. Sebisa mungkin telitilah ketika mengisi form pendaftaran tersebut. Bila perlu, setelah semua form pendaftaran yang ada di halaman tersebut selesai Anda isi, Anda kami sarankan untuk mengecek nya sekali lagi, sehingga data yang Anda inputkan benar – benar sesuai dengan data Anda.
  6. Setelah mengisi form, nanti nya Anda juga diminta untuk mengunggah beberapa file data / berkas yang dipersyaratkan, seperti dokumen ijazah, dokumen bukti bebas narkoba, dokumen skck, dan lain sebagai nya.
  7. Jika semua berkas yang dibutuhkan sudah berhasil Anda upload, selanjutnya Anda dapat masuk ke menu “lowongan” yang ada di halaman web rekrutmen PT Pelayaran Nasional Indonesia. Di halaman tersebut nanti nya Anda dapat melihat lamaran apa saja yang tersedia dan sesuai dengan kualifikasi Anda. Jika halaman tersebut kosong, berarti saat itu, lowongan kerja PT Pelayaran Nasional Indonesia sedang tidak tersedia.
  8. Setelah Anda berhasil menemukan lowongan kerja PT Pelni yang sesuai dengan kualifikasi Anda, Anda tinggal mengklik lowongan tersebut dan menekan opsi “Apply”.
  9. Nanti nya data Anda akan langsung tersimpan dalam database HRD PT Pelayaran Nasional Indonesia untuk kemudian diproses.

Nah, itu lah sedikit informasi mengenai lowongan kerja PT Pelayaran Nasional Indonesia yang dapat kami bagikan ke pada Anda. Penting untuk diingat, agar Anda tidak ketinggalan informasi terbaru terkait dengan status dan pengumuman atas lamaran yang Anda ajukan, Anda harus rajin mengecek “status dan pengumuman” lowongan kerja PT Pelni yang Anda ikuti. Satu hal lagi yang tidak kalah penting, dalam proses seleksi tenaga kerja, PT Pelni tidak memungut biaya sama sekali. Selamat mencoba dan semoga sukses ya!