Lowongan Kerja PT Indofarma Tbk 2018/2019 - Lowongan Kerja (Loker) 2018/2019

Lowongan Kerja PT Indofarma Tbk 2018/2019

Indofarma.id - Lowongan Kerja PT Indofarma (Persero) Tbk2018/2019 Kabar gembira untuk Anda yang bercita – cita ingin bekerja di perusahaan BUMN. Di Tahun 2018 ini, lowongan kerja PT Indofarma Tbk kembali dibuka untuk umum. Jika Anda memiliki cita – cita ingin bekerja di perusahaan BUMN di bidang farmasi, maka ini adalah kesempatan yang sangat bagus untuk Anda.

PT Indofarma merupakan salah satu perusahaan pabrik obat terbesar dan tertua yang ada di Indonesia. Perusahaan ini sudah berdiri jauh sebelum Indonesia merdeka, yaitu pada Tahun 1918. Di awal pendiriannya, perusahaan ini belum bernama PT Indofarma namun masih bernama Pabrik Obat Manggarai. Pada waktu itu, operasional perusahaan ini juga masih terbatas pada aktivitas produksi salep dan kain kasa untuk pembalut luka.



Sejak Tahun 1931, operasional perusahaan PT Indofarma mulai dikembangkan. Jika sebelumnya perusahaan ini hanya memproduksi dua jenis produk, sejak tahun 1931, jumlah produk yang diproduksi perusahaan ini mulai ditambah beberapa produk baru, yaitu obat suntik dan tablet. Tidak hanya itu, lokasi pabrik yang sebelumnya berada di jl. Cipto Mangunkusumo, kini juga dipindah ke Jl. Tambak No. 2.

Pabrik di Jl. Tambak tersebut terus beroperasi di bawah pemerintahan Hindia Belanda hingga kisaran tahun 1942. Ketika Belanda menyerahkan kekuasaan mereka ke Jepang, aktivitas fungsional perusahaan ini secara otomatis juga dipindahkan ke kekuasaan pemerintah Jepang dan berada di bawah kontrol Perusahaan Farmasi jepang Takeda. Hebatnya, meskipun beralih manajemen, aktivitas produksi obat di pabrik ini sama sekali tidak mengalami gangguan dan bisa terus berjalan dengan lancar.

Terakhir, begitu Indonesia Merdeka, perusahaan ini langsung diambil alih oleh Pemerintah Republik Indonesia. Untuk menekankan bahwa perusahaan ini adalah perusahaan milik pemerintah Indonesia, nama perusahaan ini yang sebelumnya Pabrik Obat Manggarai akhirnya diganti menjadi Indofarma.

Saat ini PT Indofarma Tbk memiliki kantor pusat di Jl. Indofarma No. 1, Cikarang Barat, Bekasi. Selain kantor pusat tersebut, perusahaan ini juga memiliki banyak kantor cabang dan bangunan pabrik yang tersebar di berbagai wilayah penjuru yang ada di Indonesia. Tidak hanya itu, PT Indofarma Tbk saat ini juga telah berhasil menjadi salah satu perusahaan produsen obat terbesar dan terkuat yang ada di Indonesia.

Sama seperti halnya perusahaan – perusahaan yang lainnya, untuk bisa terus eksis menjalankan operasional perusahaan, PT Indofarma Tbk membutuhkan tenaga kerja baru untuk menggantikan tenaga kerja yang masuk ke masa pensiun dan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja baru di divisi baru usaha mereka. Untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja ini, PT Indofarma Tbk setiap tahunnya selalu menjalankan aktivitas rekrutmen tenaga kerja dengan formasi jabatan yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Formasi Lowongan Kerja Terbaru PT Indofarma Tbk Tahun 2018

Lowongan kerja PT Indofarma pada dasarnya selalu dibuka dan selalu tersedia setiap tahun. Hanya saja, karena formasi jabatan dan jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan perusahaan setiap bulannya selalu berubah – ubah, maka formasi lowongan kerja PT Indofarma pun juga selalu berubah mengikuti kebutuhan perusahaan. Nah, untuk saat ini formasi lowongan kerja terbaru PT Indofarma Tbk yang masih buka adalah sebagai berikut:

Operator Mesin

Persyaratan Umum:
  • Hanya tersedia untuk pria dengan usia maksimal 27 tahun
  • Merupakan lulusan dari jenjang pendidikan minimal SMK atau D3 dengan jurusan teknik mesin
  • Memahami sistem CPOB dasar
  • Tidak buta warna (harus dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter atau pun instansi kesehatan)
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Kandidat yang memiliki pengalaman mengoperasikan mesin akan lebih diutamakan

Cara Mendaftar Lowongan Kerja PT Indofarma Tbk

Meskipun PT Indofarma Tbk adalah perusahaan bertaraf internasional, namun sistem pendaftaran lowongan kerja di perusahaan ini cenderung masih dijalankan dengan cara tradisional. Hal ini berbeda dengan beberapa perusahaan milik pemerintah lainnya yang sudah menerapkan sistem canggih baik itu dengan pengelolaan pribadi maupun dengan pengelolaan yang dipercayakan ke perusahaan pihak ke tiga. Secara keseluruhan saat ini ada dua alternatif cara yang bisa dilakukan untuk mendaftar lowongan kerja di PT Indofarma Tbk. Ke dua alternatif cara tersebut adalah sebagai berikut:

1. Via Email

Untuk mendaftar via email, pertama – tama Anda harus mengunduh form aplikasi lamaran yang ditentukan oleh perusahaan di alamat website berikut ini: https://indofarma.id/karir/ Isi semua data yang diminta di formulir pendaftaran tersebut, lalu kirim form tersebut beserta dengan berkas – berkas pendukung ke alamat email recruitment@indofarma.id

2. Via Surat

Sama seperti halnya pendaftaran via email, untuk mendaftar lowongan kerja PT Indofarma Tbk via surat fisik, pertama – tama Anda harus mengunduh form aplikasi lamaran terlebih dahulu. Setelah itu, Anda dapat mencetaknya dan mengirimkan hasil cetakan beserta dengan berbagai macam berkas persyaratan lainnya ke kantor pusat perusahaan. Alamat kantor pusat perusahaan ada di:

Bidang SDM – PT, Indofarma Tbk
Jl. Indofarma No.1, Cikarang Barat, Bekasi 17530
Tel. (021) – 88323971 ext. 102/115
Fax. (021) – 8832 3971 / 73

Jika lamaran Anda diterima, nantinya tim HRD perusahaan akan menghubungi Anda secara langsung untuk menginformasikan proses seleksi yang harus Anda lewati. Itulah sedikit informasi mengenai lowongan kerja PT Indofarma Tbk yang dapat kami bagikan kepada Anda. Penting untuk diingat, PT Indofarma Tbk tidak pernah memungut biaya apa pun dalam setiap proses seleksi tenaga kerja. Jika dalam proses nya nanti Anda dimintai bayaran oleh oknum – oknum tertentu, Anda dapat melaporkan hal tersebut ke pihak manajemen PT Indofarma Tbk.