Lowongan Kerja PT Unilever Indonesia Tbk 2018/2019 - Lowongan Kerja (Loker) April-Mei 2018/2019

Lowongan Kerja PT Unilever Indonesia Tbk 2018/2019

Unilever.co.id - Lowongan Kerja Unilever Indonesia 2018/2019 Lowongan kerja Unilever Indonesia selalu dibuka secara rutin setiap tahun. Hal ini dilakukan oleh manajemen PT Unilever Indonesia untuk bisa memenuhi kebutuhan karyawan / tenaga kerja di perusahaan mereka. Pasalnya, seperti yang telah kita ketahui bersama, formasi tenaga kerja di perusahaan ini terus mengalami perubahan, baik itu karena aktivitas perluasan / penyempitan bidang usaha mau pun karena aktivitas pensiun yang dilakukan oleh tenaga kerja.

Lowongan kerja PT Unilever Indonesia sangat banyak diminati oleh para pencari kerja. Pasalnya, meskipun perusahaan ini bukan perusahaan Badan Usaha Milik Negara, namun perusahaan ini merupakan perusahaan korporasi multi nasional yang memiliki cakupan usaha meliputi hampir seluruh penjuru dunia. Berkat cakupan usahanya yang luar biasa luas, jumlah tenaga kerja yang dipekerjakan oleh perusahaan ini diprediksi mencapai angka 206 ribu orang.



PT Unilever sendiri sudah mulai berdiri sejak Tahun 1930. Perusahaan ini memiliki markas utama di Rotterdam, Belanda. Saat ini perusahaan ini bergerak di bidang produksi produk – produk rumah tangga seperti makanan, minuman, pembersih, dan lain sebagainya. Beberapa merek ternama milik Unilever yang cukup populer di Indonesia adalah Rinso, Dove, Clear, dan Sunsilk.

Di awal pendiriannya, PT Unilever Indonesia memiliki nama yang cukup unik, yaitu Zeepfabrieken N.V. Lever. Sejak Tahun 1980, untuk meningkatkan nama dagang perusahaan, manajemen perusahaan ini akhirnya mengganti nama perusahaan mereka menjadi PT Lever Brothers Indonesia. Dan di Tahun 1997, ketika perusahaan ini dilepas ke pasar saham, nama perusahaan ini kembali diganti menjadi PT Unilever Indonesia Tbk.

Saat ini, PT Unilever Indonesia memiliki tiga anak perusahaan yang bergerak di bidang bisnis yang berbeda – beda. Ke tiga anak perusahaan tersebut adalah PT Anugrah Lever yang didirikan sejak Tahun 2000, PT Technopia Lever yang didirikan sejak Tahun 2002, dan PT Knorr Indonesia yang diakuisisi oleh PT Unilever Indonesia sejak tanggal 21 Januari 2004.

Saat ini, perusahaan konglomerasi yang berasal dari Negeri Belanda ini memiliki kantor pusat di Provinsi Jawa Timur, tepatnya di Jl. Rungkut Industri IV No. 5 – 11, Kutisari, Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Selain kantor pusat tersebut, PT Unilever Indonesia juga memiliki banyak kantor cabang dan bangunan pabrik yang tersebar di berbagai penjuru wilayah Indonesia.

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, untuk bisa terus eksis di dunia industri yang mereka geluti, PT Unilever Indonesia secara rutin selalu melakukan aktivitas rekrutmen tenaga kerja. Aktivitas rekrutmen tenaga kerja selalu dilakukan oleh perusahaan ini setiap tahun. Hanya saja formasi lowongan kerja Unilever Indonesia yang dibuka biasanya berbeda – beda, bergantung pada kebutuhan manajemen perusahaan.


Formasi Lowongan Kerja Terbaru Unilever Indonesia Tahun 2018

Seperti yang telah kami sebutkan di atas, formasi lowongan kerja terbaru PT Unilever Indonesia selalu berubah – ubah setiap tahun menyesuaikan dengan kebutuhan manajemen perusahaan. Nah, khusus untuk saat ini, lowongan kerja Unilever Indonesia yang tersedia untuk dilamar adalah sebagai berikut:


Unilever Future Leaders Programme

Dari namanya saja, Anda pasti sudah bisa menebak mengenai deskripsi lowongan pekerjaan ini. Ya, lowongan pekerjaan ini adalah lowongan pekerjaan khusus yang dibuka oleh Unilever Indonesia untuk menyiapkan pemimpin atau pun karyawan manajerial Unilever di masa mendatang. Setiap orang yang berhasil masuk ke Unilever Indonesia melalui jalur ini nantinya akan berpeluang menjadi pemimpin Unilever Indonesia di masa mendatang. Tidak hanya itu, di program ini, Anda nantinya juga berpotensi dirotasi ke berbagai negara yang menjadi wilayah kerja Unilever.

Saat ini, ada empat area bisnis yang tersedia untuk dimasuki oleh para calon tenaga kerja. Ke empat area bisnis tersebut adalah area Marketting, Area Supply Chain, Area Human Resources, dan Area Customer Development. Setiap calon / kandidat nantinya hanya diperbolehkan untuk melamar ke salah satu dari empat area bisnis tersebut saja.

Persyaratan Umum:
  • Merupakan lulusan S1 atau mahasiswa tingkat akhir yang akan lulus tahun ini. Juga terbuka untuk tenaga kerja berpengalaman dengan pengalaman kerja maksimal selama 2 tahun;
  • Terbuka untuk seluruh jurusan
  • Terbuka untuk pria dan wanita
  • Bersedia menjalani program selama 3 tahun

Cara Mendaftar Lowongan Kerja Unilever Indonesia

Cara mendaftar lowongan kerja PT Unilever Indonesia cenderung agak sedikit berbeda dengan cara mendaftar pekerjaan di perusahaan – perusahaan lainnya. Nantinya, ketika mendaftar kerja di perusahaan ini, setiap kandidat harus memiliki akun linkedin yang aktif. Selain itu, proses pendaftarannya juga dilakukan melalui halaman situs website pribadi milik HRD Unilever Indonesia.

Khusus untuk lowongan kerja di atas, aktivitas pendaftaran nya dapat dilakukan melalui halaman situs website: https://www.unilever.co.id/careers/graduates/uflp/. Nantinya setelah mengisi semua form yang ada di halaman pendaftaran, setiap kandidat wajib menautkan alamat akun linkedin pribadi milik mereka.

Tidak hanya itu, setiap kandidat nantinya juga diwajibkan untuk melengkapi profile assessment yang terdiri atas 12 game online pendek, melakukan digital interview, dan mengikuti aktivitas discovery center. Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat membaca keterangan yang ada di halaman situs website berikut ini: https://www.unilever.co.id/careers/graduates/application-process/

Itulah sedikit informasi mengenai lowongan kerja Unilever Indonesia yang dapat kami bagikan ke pada Anda. Penting untuk diingat, PT Unilever Indonesia tidak pernah memungut bayaran sama sekali dalam setiap proses rekrutmen yang mereka jalankan. Selain itu, Anda juga diminta untuk berhati – hati terhadap email yang menggunakan domain umum seperti @gmail.com atau pun @yahoo.com. Dalam hal ini, tim HRD Unilever Indonesia tidak pernah menggunakan email dengan domain umum, sehingga jika Anda menerima email dari domain umum yang mengaku sebagai orang Unilever Indonesia, Anda harus waspada dan berhati – hati.