Lowongan Kerja PT Yodya Karya (Persero) 2018/2019 - Lowongan Kerja (Loker) 2018/2019

Lowongan Kerja PT Yodya Karya (Persero) 2018/2019

Yoka.co.id - Lowongan Kerja PT Yodya Karya 2018/2019 Kabar gembira untuk Anda yang sedang dalam proses mencari pekerjaan. Di Tahun 2018 ini, lowongan kerja PT Yodha Karya (Persero) kembali dibuka untuk umum. Jika Anda ingin bekerja di perusahaan BUMN bertaraf internasional, PT Yodha Karya benar – benar sangat pas untuk Anda. Hal ini dikarenakan perusahaan ini adalah sebuah BUMN yang keseluruhan sahamnya dimiliki oleh pemerintah Republik Indonesia. Terlebih perusahaan ini juga sudah menerapkan gaya manajemen modern sehingga menawarkan jenjang karir yang jelas dan potensial.

Untuk Anda yang belum tahu, PT Yodha Karya merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang konsultan perusahaan. Perusahaan ini saat ini merupakan salah satu perusahaan konsultan terbesar yang ada di Indonesia. Sampai saat ini, sudah ada banyak perusahaan, baik itu perusahaan milik pemerintah (BUMN) mau pun perusahaan swasta yang didirikan dengan menggunakan jasa konsultan PT Yodha Karya.



PT Yodha Karya didirikan pertama kali pada kisaran Tahun 1948. Berbeda dengan mayoritas perusahaan BUMN lainnya yang didirikan pertama kali oleh pemerintah secara langsung, perusahaan ini merupakan hasil nasionalisasi dari perusahaan milik perorangan. Awalnya, perusahaan ini hanya bergerak di bidang konsultasi untuk aktivitas perencanaan dan pengawasan bangunan gedung saja. Setelah diakuisisi oleh Pemerintah Republik Indonesia, cakupan perusahaan ini akhirnya diperluas ke berbagai bidang lainnya, seperti: konsultasi manajemen proyek, konsultasi manajemen konstruksi, pengawasan bidang engineering, dan lain sebagainya.

PT Yogha Karya (Persero) saat ini memiliki kantor pusat di DKI Jakarta, tepatnya di Jl. D.I, Panjaitan Kav. 8, Cawang, Jakarta Timur. Dalam prakteknya, untuk meningkatkan kualitas layanan perusahaan, perusahaan ini sering menjalin kerjasama dengan perusahaan asing yang ada di negara – negara maju, seperti Jerman, Belanda, Jepang, Inggris, Italia, Demark, dan lain sebagainya.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan dan visi perusahaan, PT Yodha Karya selalu melakukan aktivitas rekrutmen secara rutin setiap tahun. Aktivitas rekrutmen ini dilakukan oleh PT Yodha Karya untuk mengisi posisi jabatan yang kosong karena aktivitas pensiun dan untuk mengisi posisi jabatan baru yang tersedia karena perluasan bidang usaha.

Mayoritas calon tenaga kerja yang diterima oleh PT Yodha Karya biasanya adalah mereka yang berasal dari perguruan tinggi. Namun begitu dalam beberapa kasus tertentu, perusahaan ini terkadang juga turut membuka lowongan pekerjaan untuk calon tenaga kerja yang berasal dari jenjang pendidikan yang lebih rendah, yaitu SMA dan SMK.

Formasi Lowongan Kerja PT Yodha Karya (Persero) Tahun 2018

Seperti yang telah kami sebutkan di atas, PT Yodha Karya setiap tahunnya selalu membuka lowongan pekerjaan baru. Namun begitu formasi lowongan pekerjaan yang dibuka oleh perusahaan ini biasanya akan berbeda – beda untuk setiap bulannya, bergantung pada formasi jabatan yang sedang dibutuhkan oleh perusahaan.

Nah, khusus untuk Tahun 2018 sendiri, formasi lowongan kerja PT Yodha Karya yang sedang dibuka adalah sebagai berikut:

Accounting Staff

Persyaratan Umum:
  • Merupakan lulusan perguruan tinggi S1 dari jurusan akuntansi
  • Lulus dengan nilai IPK 3.0 untuk PTN dan 3,25 untuk PTS
  • Memiliki pengalaman kerja di bidang terkait akan menjadi poin plus (lulusan baru boleh melamar)
  • Lulus dari perguruan tinggi yang sudah terakreditasi B untuk PTN dan A untuk PTS
  • Mampu berbahasa inggris dengan baik yang dibuktikan dengan sertifikat TOEFL dengan skor minimal 450.
  • Memahami dan menguasai software akuntansi dengan baik
  • Kandidat yang berasal dari JABODETABEK akan lebih diutamakan
  • Bersedia ditempatkan di Kota Jakarta

Cara Mendaftar Lowongan Kerja Terbaru PT Yodha Karya

Sama seperti mayoritas perusahaan BUMN yang lainnya, PT Yodha Karya juga sudah memiliki halaman situs website khusus yang digunakan untuk proses seleksi tenaga kerja, yaitu http://cloud.yoka.co.id/Rekrutmen/site/F_Rekrutmen.aspx. Nantinya, seluruh aktivitas pendaftaran lowongan kerja PT Yodha Karya wajib dilakukan melalui halaman situs website tersebut. Dengan kata lain, manajemen PT Yodha Karya tidak menerima lamaran pekerjaan yang diajukan selain dari halaman situs website tersebut.

Maka dari itu, jika Anda ingin melamar kerja ke PT Yodha Karya, maka mau tidak mau Anda harus mengajukan lamaran Anda via halaman situs website tersebut. Untuk prosesnya sendiri secara keseluruhan adalah sebagai berikut:
  1. Mengisi seluruh identitas diri yang diminta (terdiri dari nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, No. telp, No. HP, alamat, jenis kelamin, status pernikahan, No. KTP, dan alamat email)
  2. Mengisi seluruh keterangan pendidikan yang diminta (terdiri dari asal jurusan, jenis perguruan tinggi (PTN / PTS), nama perguruan tinggi asal, dan IPK terakhir)
  3. Mengisi seluruh informasi yang terkait dengan pengalaman kerja (terdiri dari masa kerja dan deskripsi singkat mengenai pekerjaan yang pernah dijalani tersebut)
  4. Mengunggah berbagai macam dokumen terkait (terdiri dari CV, Ijazah, hasil scan KTP, foto terbaru, sertifikat penghargaan yang dimiliki, dan lain sebagainya)

Untuk mendapatkan informasi terupdate mengenai lowongan kerja di PT Yodha Karya, Anda sebaiknya juga turut mengecek halaman situs website resmi milik PT Yodha Karya, yaitu di http://yoka.co.id/yodya/index.php/hubungi-kami/karir/info-rekrutmen.html. Dengan begitu, nantinya Anda akan bisa mendapatkan informasi terbaru terkait dengan lowongan kerja terbaru yang dibuka oleh PT Yodha Karya.

Itulah sedikit informasi mengenai lowongan kerja PT Yodha Karya terbaru yang dapat kami bagikan ke pada Anda. Penting untuk diingat, seluruh tahapan seleksi kerja di PT Yodha Karya tidak dipungut biaya apa pun. Jika nantinya selama mengikuti proses seleksi kerja di perusahaan ini Anda dimintai biaya oleh oknum – oknum tertentu, maka Anda dapat mengadu ke pihak manajemen PT Yodha Karya.